Sentuh Generasi Milenial, Telkom Sediakan Ruang Eksplorasi Bisnis Digital

NKRIKU, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyediakan ruang eksplorasi bisnis digital bagi generasi muda di Indonesia agar memiliki kapabilitas yang unggul dan berdaya saing.

“Telkom berupaya mendukung proses pengembangan diri para generasi muda. Meskipun dalam situasi pandemi saat ini, Telkom berusaha ikut menyukseskan program-program digitalisasi ekonomi Indonesia,” kata Vice President Marketing Management Telkom E Kurniawan, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (21/2/2021).

Telkom melalui The 1st IndiHome Business Case Competition (IBCC) menggelar kompetisi IBCC, ajang bagi mahasiswa jenjang sarjana (S1) untuk mengeksplorasi bisnis dan ide-ide modern yang diikuti mahasiswa se-Jabodetabek dan Banten.

baca juga:

“Melalui kompetisi IBCC, Telkom mengajak mahasiswa untuk mengasah kemampuan berpikir dengan cara baru di dunia digital. Para generasi muda dan dunia pendidikan diharapkan memiliki semangat untuk dalam mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih maju,” jelas E Kurniawan.

Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R mengatakan IBCC yang digelar sejak 5 Oktober 2020 hingga 16 Februari 2021 itu, merupakan sebuah kompetisi berbasis kasus yang menjadi studi mahasiswa .

Program ini diikuti 476 tim dengan beranggotakan 3 orang dari berbagai universitas terkemuka di wilayah Jabodetabek dan Banten.

Melihat antusias yang tinggi dari mahasiswa, program IBCC akan digelar rutin setiap tahun yang diperluas menjadi skala nasional sehingga manfaatnya dapat dirasakan tak hanya di wilayah perkotaan Jabodetabek tetapi semua generasi muda di daerah lainnya.

Dari ratusan ide inovatif, terjaring 15 tim yang masuk dalam babak final IBCC yaitu Depok Consulting Group (Universitas Indonesia), WAW TEAM (Universitas Bina Nusantara), Nicoleta (Universitas Tarumanagara), Sarasvati (Universitas Bina Nusantara), Baby Dogge (Universitas Prasetiya Mulya), Kriss (Universitas Bina Nusantara), EasyPeacy (Universitas Indonesia).

Selanjutnya Leviosa (Universitas Indonesia), Agile (Universitas Bina Nusantara), Hoste (Institut Pertanian Bogor), IDEAS (Universitas Bina Nusantara), Noobtastic (Universitas Indonesia), ELEAZER (Universitas Pelita Harapan), Wallstreet (Universitas Indonesia), dan Puntenization (Universitas Bina Nusantara).

Berita Terbaru