Seorang Wanita di Belanda Tidak Sadar Sedang Hamil, Bersalin di Klinik Gigi

NKRIKU.COM – Seorang wanita di Belanda tiba-tiba melahirkan di klinik gigi setelah tidak sadar dirinya sedang hamil, seminggu setelahnya ia mendapatkan tagihan jutaan dari klinik tersebut.

Menyadur The Sun, Jumat (26/2/2021) Jessica Aaldering tidak sadar jika dia hamil dan harus menjalani persalinan di sebuah klinik gigi.

Wanita 23 tahun tersebut sedang bersepeda di dekat klinik dokter gigi Rene Klaassen di kota Velp di provinsi Gelderland, Belanda ketika sakit perutnya yang parah mulai.

Berita Populer  Terlalu Sadis, Belanda Putuskan Bawa Presiden Suriah ke Pengadilan Tertinggi

Dua petugas polisi yang berada di dekatnya melihat dia dalam kesulitan dan membantunya mengantarkannya ke klinik perawatan gigi di dekatnya.

Baca Juga:
Warga Boyolali Temukan Mortir Zaman Penjajahan Belanda

Setelah dibaringkan di kursi dokter gigi, Aaldering tiba-tiba melahirkan seorang bayi.

Akibat putusnya tali pusar, salah satu petugas polisi harus memijat jantung bayi tersebut untuk menyelamatkan nyawanya setelah lahir.

Polisi berhasil menyelamatkan si kecil sebelum layanan darurat tiba di tempat kejadian dan memberikan pertolongan oksigen.

Berita Populer  Bantu Lahiran dengan Metode Tiup-tiup, Bidan Novel Mendadak Viral!

Bayi yang diberi nama Herman tersebut kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Arnhem Rijnstate di mana ia ditempatkan di inkubator.

Namun, beberapa minggu kemudian setelah melahirkan, ibu baru itu menerima tagihan tak terduga dari dokter gigi yang memintanya membayar 211,75 euro (Rp 3,6 juta), menurut media lokal.

Baca Juga:
Tak Banyak yang Tahu! 5 Kue Nusantara ini Ternyata Warisan dari Belanda

Pihak klinik gigi berargumen bahwa mereka harus menyewa perusahaan pembersih untuk membersihkan ruang perawatan setelah digunakan untuk bersalin.

Berita Populer  Belanda Waspada usai Angsa Mati Akibat Flu Burung

Ibu yang kesal itu mengatakan bahwa perusahaan asuransi kesehatannya menolak menanggung biaya tersebut karena hanya berlaku untuk kelahiran di rumah dan rumah sakit, dan bukan persalinan di klinik gigi.

Untungnya, polisi datang untuk menyelamatkan Jessica lagi dan menawarkan untuk meringankan tagihan tersebut, menurut media lokal. Petugas polisi yang terlibat bernama Rob van Duuren dan Milan van der Heijden.

Berita Terbaru