by

Sepak Terjang PT Bertiga Mitra Solusi, Pemenang Tender Gorden DPR Rp 43,5 Miliar

NKRIKU.COM – PT Bertiga Mitra Solusi sedang menjadi sorotan karena memenangkan tender pengadaan gorden rumah dinas (rumdin) anggota DPR RI. Bagaimana sepak terjang perusahaan ini sebelum memenangkan tender yang dikritisi masyarakat?

Proyek pengadaan gorden untuk rumah dinas sejatinya menjadi sorotan masyarakat. Bayangkan, hanya untuk gorden rumah dinas saja, anggarannya sebesar Rp 48,7 miliar. Meski mendapat kritik, proyek ini tetap dijalankan Kesekjenan DPR.

PT Bertiga Mitra Solusi merupakan satu dari tiga perusahaan yang memasukkan penawaran atas tender ini. PT Bertiga Mitra Solusi maju dengan tawaran sebesar Rp 43,5 miliar. 

Sementara dua perusahaan lain mengajukan nominal yang lebih murah dari PT Bertiga Mitra Solusi adalah PT Panderman Jaya maju dengan penawaran Rp42,1 miliar, serta PT Sultan Sukses Mandiri maju dengan penawaran sebesar Rp37,7 Miliar.

Baca Juga:
Dinilai Telah Melanggar Aturan sebagai ASN, Junimart Girsang Laporkan Sekda Dairi ke Mendagri

Dari tiga perusahaan tersebut, PT Bertiga Mitra Solusi akhirnya ditetapkan sebagai pemenang tender. Pasalnya, hanya PT Bertiga Mitra Solusi yang memenuhi persyaratan izin usaha bidang dekorasi interior. Sementara dua lainnya tak memiliki izin bidang tersebut.

Penetapan PT Bertiga Mitra Solusi sebagai pemenang tender gorden banyak dipertanyakan. Banyak yang menyebut PT Bertiga Mitra Solusi sejatinya merupakan perusahaan IT. 

Lalu, bagaimana sepak terjang PT Bertiga Mitra Solusi sebelum menjadi pemenang dari pengadaan tender rumah dinas anggota DPR RI? Berikut ulasannya, yang dikutip dari laman resmi PT Berita Mitra Solusi.

1. Profil PT Bertiga Mitra Solusi

PT Bertiga Mitra Solusi didirikan pada 2014 lalu. Dalam laman resminya, perusahaan ini menyebut diri sebagai penyedia dan kontraktor interior, integrator sistem dalam teknologi dan informatika.

Baca Juga:
5 Fakta di Balik Tender Gorden DPR Dimenangkan Penawar Tertinggi Rp 43,5 Miliar

Kantornya beralamatkan di Green Lake City rukan Great Wall Blok C nomor 11, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. 

PT Bertiga Mitra Solusi mengklaim memiliiki banyak klien dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan swasta hingga instansi pemerintah. Klien yang disebutkan adalah Dirjen Imigrasi serta Kementerian Hukum dan HAM.

2. Proyek PT Bertiga Mitra Solusi

Dalam laman resminya, PT Bertiga Mitra Solusi mencantumkan proyek yang digarap perusahaan. Mulai dari sistem integrasi perlintasan dengan autogate Bandara Soekarno Hatta, Image Assistance dan Transfer Tray Angkasa Pura 2 tahun 2017-2019.

Ada pula pengerjaan beberapa aplikasi milik Dirjen Imigrasi periode 2017-2018. Mulai dari aplikasi antrian online, aplikasi pelaporan orang asing, aplikasi pelayanan WNA, aplikasi pengawasan keimigrasian hingga aplikasi pelaporan keimigrasian.

Terbaru, PT Bertiga Mitra Solusi menjadi penyedia dan pemasangan gorden di rumah dinas anggota DPR RI. Di kolom galeri laman perusahaan, terdapat beberapa contoh gorden yang dikerjakan. 

3. Perusahaan Partner

PT Bertiga Mitra Solusi mencantumkan beberapa partner dalam pengerjaan proyek. Mulai dari Synectics, Logitech, Sandei, Era, Winner hingga Vania Interior Furnishings. 

Nama terakhir merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di jasa internior, termasuk penyediaan gorden. Informasi dari laman resminya, Vania memiliki showroom di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Medan hingga Singapura.

Kontributor : Lukman Hakim

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terbaru