Sepanjang Indonesia Berdiri, Jokowi Satu-satunya Presiden Yang Anak Dan Menantunya Ikut Pilkada

Pilkada Serentak 2020 terus dikaitkan dengan upaya Presiden Joko Widodo dalam membangun dinasti politik. Di mana dalam gelaran ini, anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan sang menantu, Bobby Nasution ikut berlaga.

Politisi Partai Demokrat Rachland Nashidik bahkan mencatat bahwa Jokowi menjadi satu-satunya presiden yang mempersilakan anak dan menantu maju di pilkada walau dia masih menjabat presiden.

Berita Populer  Masih Meroket, Hari Ini Kasus Positif Corona Bertambah 3.806 Orang, Yang Meninggal 106 Orang

“Sepanjang Republik Indonesia berdiri hingga hari ini, adalah Jokowi satu-satunya Presiden yang anak dan menantunya ikut pilkada, selagi ia berkuasa,” tegasnya dalam akun Twitter pribadi, Jumat (4/12).

Rachland menjelaskan bahwa Gibran dan Bobby memang memiliki hak untuk dipilih dan memilih sebagai seorang warga negara. Namun demikian, dia mengingatkan bahwa hak bersifat fakultatif. Artinya bisa digunakan atau tidak bergantung pada pemiliknya.
Dalam kasus ini, Rachlan menilai seharusnya Gibran dan Bobby menunda menggunakan hak untuk dipilih dalam pemilu. Setidaknya menunggu hingga Jokowi selesai masa tugas demi menghindari penyalahgunaan wewenang/

Berita Populer  Ungkap Kebakaran Kejagung, Komisi III: Ini Bukti Polri Profesional Dan Bukan Kaleng-kaleng

“Tapi menunda sampai bapaknya purna jabatan adalah etis. Agar kemungkinan penyalahgunaan kuasa dicegah, demi pemilu jurdil,” demikian Rachland.

Berita Terbaru