oleh

Setelah Jeneponto Siapa Tumbal Selanjutnya BPJS?

Makassar,NKriku.com– Gejolak beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang mengalami kolaps di Provinsi Sulawesi Selatan, mendapat perhatian Dinas Kesehatan, hal ini di ungkapkan langsung kordinator Program Jaminan kesehatan Muhammad Ilham.

Menurut Ilham, program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Sulawesi Selatan, memang belum maksimal apalagi beberapa daerah sudah mengeluh akan keterlambatan pencairan di Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS).

” Saat ini memang ada beberapa RSUD sudah meyampaikan kekurangan anggaran, sehingga sulit memenuhi pelayanan pasien di rumah sakit,” kata Ilham saat di jumpai wartawan.

Dari informasi yang di himpun ada beberapa daerah yang mengalami keterlambatan pembayaran BPJS.

” Dari beberapa Program kesehatan, Program ini yang menjadi perhatian, harus ada penelitian lebih lanjut buat BPJS, apa yang salah?,” tuturnya.

Diketahui beberapa hari yang lalu, Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang (Latopas), Iswan Sanabi, dicopot dari jabatannya lantaran molornya anggaran BPJS tercairkan.

“Kami tidak mengetahui persis di daerah daerah mana saja yang mengalami Kolaps, yang jelas salah satunya Jeneponto, dan kamipun tidak mengehatui bahwa RSUD mengalami masalah jika dia (Direktur RSUD) berteriak,” tutup Ilham.(ah/wd)

Loading...

Baca Juga: