Sevilla vs Barcelona: Blaugrana Curi 3 Poin di Markas Los Nervionenses

NKRIKU, Sevilla harus kehilangan poin saat menjamu Barcelona setelah menyerah 0-2 pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2020-2021 yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Sabtu (27/2), pukul 22.15 WIB.

Dua gol kemenangan Blaugrana berhasil diciptakan oleh Ousmane Dembele pada menit ke-29’ dan kapten mereka, Lionel Messi di menit-menit akhir paruh kedua.

Kedua tim sebenarnya terlihat sama kuat sepanjang awal paruh pertama, jual beli serangan terus terjadi antar kedua tim. Walau unggul penguasaan bola, Barcelona masih belum mampu memecah kebuntuan hingga 25 menit waktu normal bergulir.

baca juga:

Hingga akhirnya, Lionel Messi menjadi otak terciptanya gol pembuka bagi Blaugrana. Umpan terobosannya dari kanan pertahanan Los Nervionenses -julukan Sevilla- mampu dimaksimalkan oleh Dembele untuk membawa Barcelona sementara ini unggul 1-0.

Hingga peluit panjang ditiupkan, tidak ada gol lagi yang tercipta, skor 1-0 sementara ini bertahan untuk keunggulan Barcelona, pertandinganpun memasuki 15 menit waktu turun minum.

Di babak kedua, Los Nervionenses bermain lebih agresif. Tuan rumah terus menekan untuk coba kembali menyamakan kedudukan. Di mana itu hampir terjadi andai tembakan Jesus Navas tidak dihalau Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona mendapat peluang setelahnya. Dembele mengoper bola pada Frenkie De Jong yang kemudian meneruskannya ke tengah, namun Messi yang sudah meluncur untuk menyambut bola gagal meraihnya.

Di menit ke-80, Sevilla berhasil melesatkan bol ke gawang Barcelona, namun wasit menganulir gol tersebut karena En-Nesyri melepaskan tembakan sebelum aba-aba siap dari wasit.

Blaugrana akhirnya berhasil menggandakan keunggulan. Lionel Messi sukses membawa timnya unggul 2-0 lewat golnya di menit ke-86’ setelah berhasil melewati Ilaix Moriba.

Editor: Dian Eko Prasetio

Berita Terbaru