Sinopsis Deepwater Horizon, Kisah Nyata Kegagalan Pengeboran Minyak di Teluk Meksiko

NKRIKU, Bioskop TransTV kembali menayangkan salah satu film unggulan. Kali ini, film yang diangkat dari kisah nyata yang menceritakan kegagalan dalam pengeboran minyak, Deepwater Horizon.

Film ini pertama kali diputar di Festival Film Internasional Toronto, pada 13 September 2016. Sementara di Amerika Serikat, Deepwater Horizon pertama kali diputar pada 30 September 2016.

Cerita film ini bermula saat sebuah kontraktor swasta bernama Transocean, melakukan pengeboran minyak di pantai selatan Louisiana, atas British Petroleum (BP) pada awal April 2010.

baca juga:

Namun, proses pengeboran tidak semudah yang dibayangkan. Mereka menghadapi permasalahan serius yang bisa mengancam keselamatan pekerja. Ada beberapa alat yang ternyata mengalami kerusakan.

Akhirnya, seorang supervisor operasional bernama Jimmu Harrell (Kurt Russel) dan Kepala Teknisi Elektronik, Mike Williams (Mark Walhberg), mengusulkan untuk penundaan pengeboran. Usulan keduanya menimbang keselamatan para pekerja pengeboran.

Namun sayang, usulan tersebut ditolak para eksekutif perusahaan BP. Bahkan, para eksekutif merasa pengeboran harus segera dilakukan mengingat perusahaan harus segera beroperasi.

Akhirnya pengeboran terus dilakukan, meski risiko besar mengiringi kerja para pengebor. Benar saja, hal buruk pun terjadi, ledakan besar terjadi di pengeboran minyak tersebut.

Bahkan, ledakan yang dihasilkan dari tragedi tersebut membuat kerusakan lingkungan cukup parah di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, dampaknya menjadi salah satu bencana terparah di Amerika Serikat.

Akibat ledakan tersebut, kilang minyak alami kebakaran selama 87 hari, menumpahkan sekitar 210 juta galon minyak ke Teluk Meksiko.

Bagaimana para pekerja berjuang menyelamatkan diri dari ledakan maha dahsyat tersebut? Saksikan kisah selengkapnya di bioskop Trans TV malam ini, pukul 21.30 WIB. []

Berita Terbaru