Soal Aksi Demo Susulan, Ini yang Dibicarakan Kapolda Metro Jaya kepada Anies Baswedan

NKRIKU, JAKARTA- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman bersama Gubernur DKI Anies Baswedan menggelar acara Coffee Morning.

Acara yang digelar di Polda Metro Jaya menghadirkan seluruh kepala sekolah yang ada di Jabodetabek.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Nana Sudjana mengintruksikan kepada para sekolah untuk mengantisipasi para siswa agar tidak terlibat aksi kerusuhan di Jakarta.

“Kita rapat bersama kepala sekolah, Bekasi, Bogor, Tangerang, dan Depok untuk menyikap banyaknya para pelajar mengikut aksi unjuk rasa,” kata Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (26/10/2020).

Nana mengungkapkan, kebanyakan para siswa yang terlibat aksi demo rusuh itu terpengaruhi ajakan lewat media sosial.

“Para pelajar ini mendapat info dari medsos mereka diajak melakukan aksi demo. Tapi di situ ada juga penekanan demo anarkis,” ujarnya.

Karena itu, jendral bintang satu itu menghimbau kepada para pendidik atau guru agar menanamkan pendidikan karakter terhadap anak didik masing-masing.

“Dengan Kepsek perlu bersama- sama diberikan pembelajaran positif dan pembentukan keperibadian atau karakter agar tidak mudah terhasut,” ujarnya.

“Ini juga upaya mencari solusi agar jangan pelajar ini jangan sampai dimanfaatkan oleh kelompak kemapanam sehingga mereka salah arah,” tegas Nana.

(fir/pojoksatu)

Berita Terbaru