Soal Pengendalian Pandemi Covid-19, Indonesia Siap Berguru Pada Thailand

Karena itulah, agaknya tidak berlebihkan ketika Duta Besar Republik Indonesia untuk Thailand, Ahmad Rusdi memberikan pujian dan apresiasi atas keberhasilan negara itu dalam mengendalikan pandemi.

Apresiasi itu dia sampaikan dalam panggilan kehormatan dengan Wakil Perdana Menteri Thailand, Wissanu Krea-ngam (Rabu, 10/6). Komunikasi itu dijalin di masa akhir jabatan Dubes Ahmad.

Berita Populer  Rayakan HUT Bhayangkara, Jokowi Minta Polri Mereformasi Diri Secara Total

Dalam kesempatan itu, dia mengaku bahwa Indonesia siap belajar dari pengalaman dan arah Thailand dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Sebagai tanggapan, Wissanu juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia dalam memfasilitasi penerbangan repatriasi bagi warga negara Thailand untuk kembali ke Thailand. Dia juga menyatakan keyakinannya bahwa Indonesia akan melewati situasi yang menantang ini dan Thailand siap membantu.

Berita Populer  KSAD Andika Perkasa Pantau Penanganan Pasien Korban Kecelakaan Helikopter MI-17, Salah Satu Harus Dievakuasi Ke RSPAD

Pada kesempatan yang sama, dia juga menyatakan kepuasannya atas hubungan bilateral yang erat antara Thailand dan Indonesia dalam banyak sektor.

Lebih lanjut, seperti dilansir situs resmi pemerintah Thailand, Wissanu pun menyampaikan apresiasinya atas dukungan Dubes Ahmad selama empat tahun masa jabatannya yang telah memainkan peran penting dalam mempromosikan kerja sama bilateral antara kedua negara.

Berita Populer  Keberhasilan PSBB Ditentukan Dari Kedisiplinan, Ariza: Jangan Segan Menegur Bila Melihat Pelanggaran

Wissanu juga menegaskan bahwa pemerintah Thailand siap untuk bekerja sama dengan Duta Besar Indonesia yang baru untuk mempererat hubungan yang ada.

Di sisi lain, Dubes Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Wissanu atas sambutan hangat pemerintah Thailand pada perwakilan Indonesia. Dia juga menegaskan bahwa penggantinya akan terus bekerja dalam kerjasama dan hubungan yang baik antara Thailand dan Indonesia.

Berita Terbaru