Solskjaer Ingin MU Lebih dari Semifinal Liga Europa

NKRIKU, Hasil imbang tanpa gol kontra Real Sociedad di leg kedua Liga Europa 2020-2021 jelas meloloskan Manchester United (MU) ke babak 16 besar. Namun, lebih dari itu, Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, melihat perjalanan panjang timnya di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut setelah sejumlah pencapaian sebelumnya.

Tahun lalu, Solskjaer harus puas melihat timnya terhenti di semifinal Liga Europa. Ketika itu, Setan Merah–julukan MU–dikalahkan Sevilla dengan skor 1-2 dalam format satu pertandingan sebagai dampak pandemi virus corona (COVID-19).

Bukan hanya itu, Solskjaer juga ingin mengubah kisah karena timnya juga terhenti di semifinal lainnya di kompetisi domestik. Mereka tersingkir dari semifinal Piala FA musim lalu dan tahun ini harus kehilangan peluang merebut gelar Piala Liga Inggris setelah kalah dari Manchester City.

baca juga:

“Kami ingin melaju lebih jauh dan kami gagal, bukan gagal, (tetapi) gagal di tiga semifinal, Anda ingin melakukan yang lebih baik dan terus meningkat dan budaya (tim) benar-benar semakin meningkat,” kata Solskjaer sebagaimana dipetik dari laman MU.

Menghadapi Sociedad di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (25/2) atau Jumat dini hari WIB, MU bermain imbang 0-0 namun unggul gol setelah mencetak empat gol tak berbalas di leg pertama di kandang lawan.

Menjelang leg pertama 16 besar yang mulai digelar Maret mendatang, MU akan menempuh tiga pertandingan besar untuk mempertahankan posisi mereka di papan atas Liga Primer Inggris. Saat ini, MU berada di posisi kedua klasemen sementara berselisih sepuluh angka dari Manchester City di posisi puncak.

Mereka akan menghadapi Chelsea di London pada 28 Februari, bertandang ke markas Crystal Palace pada 4 Maret, serta menyeberang ke kandang tim sekota dalam Derbi Manchester menghadapi City pada 7 Maret. Setelah leg pertama, mereka harus menghadapi tim peringkat keempat, West Ham United, pada 14 Maret.

“Tiga atau empat pekan dari sekarang sampai jeda internasional akan sangat massif bagi kami. Kami berada di posisi yang bagus, keyakinan yang baik, semoga kami mendapatkan beberapa pemain (yang cedera) kembali,” ucap Solskjaer.[]

Berita Terbaru