Sowan ke Ganjar, AHY Beri Dukungan Penanganan Pandemi


Semarang, NKRIKU Indonesia —

Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam hal penanganan pandemi Covid-19.

Hal itu terungkap dalam kunjungan AHY ke rumah dinas Ganjar di Puri Gedeh Semarang, Rabu (212) sekitar  HOpukul 19.00 WIB. AHY sendiri tengah melakukan sejumlah lawatan ke Jawa Tengah dalam rangka konsolidasi Pilkada 2020.

Didampingi Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, AHY tiba dengan disambut langsung oleh Ganjar. Mereka kemudian makan malam bersama dengan menu Garang Asem dan Ikan Sembilang dalam suasana santai.

“Tadi diskusinya macam-macam, saya senang sekali dijamu makan malam ikan sembilang, diskusi yang renyah, bicara yang ringan-ringan, tidak semuanya bicara isu negara juga”, ungkap AHY saat akan meninggalkan kediaman Ganjar.

Berita Populer  Doni Monardo: Dokter Paru-Paru di Indonesia Kurang dari 2.000 Orang

Dalam silaturahminya, AHY juga menyampaikan dukungan dan semangat kepada Ganjar yang berupaya mengembalikan Jawa Tengah menjadi lebih baik di saat wabah Covid-19.

“Beliau punya tanggung jawab yang luar biasa, pemimpin dalam era yang penuh tantangan masa pandemi covid-19, krisis ekonomi dan sebagainya,” ujar dia.

“Tapi tentunya beliau punya pengalaman dan juga banyak terobosan untuk meyakinkan Jawa Tengah semakin baik, kita berikan support dan dukungan untuk Pak Gubernur”, tambah AHY.

Bagi Ganjar, kunjungan AHY itu digunakan sebagai diskusi sekaligus menyambung silaturahmi yang telah terjalin lewat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), semasa masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Berita Populer  Hasto PDIP Sentil Tarik Tambang Politik, Risma Irit Bicara

“Kalau saya ceritanya lebih banyak lagi, kan kita dulu sudah berkomunikasi dengan Pak SBY, bahkan waktu saya running yang kedua itu Demokrat mendukung kami sehingga kita bercerita apa kegiatan Pak SBY sekarang, ternyata jadi manajer voli,” ungkapnya.

“Tadi banyak diskusi soal Covid dan krisis, berbagi cerita. Saya senang bisa ketemu dengan Ketua Partai yang masih muda, saya aja enggak sanggup, hebat lho ini”, kata Ganjar, yang merupakan kader PDIP itu.

Berita Populer  Denda Warga Tak Pakai Masker, 3 Hari Depok Raup Rp6 Juta

Diketahui, sepekan sebelum pencoblosan Pilkada, AHY melakukan kunjungan konsolidasi ke Jawa Tengah. Dua daerah yakni Kendal dan Klaten, menjadi daerah yang didatangi AHY untuk melakukan konsolidasi memenangkan Calon Kepala Daerah yang diusung oleh Partai Demokrat.

Jawa Tengah sendiri sempat disorot secara khusus oleh Presiden Jokowi terkait peningkatan kasus harian yang mencapai rekor. Meskipun demikian, sempat ada klarifikasi dari pihak Kementerian Kesehatan soal kesalahan input data kasus Corona.

Jateng sendiri sejauh ini belum pernah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ganjar beralasan pihaknya tak memiliki anggaran yang cukup.

(arh)

[Gambas:Video NKRIKU]

Berita Terbaru