Staf Gedung Putih Terinfeksi, 3 Anggota Gugus Tugas Virus Corona AS Jalani Karantina

WASHINGTON, NKRIKU – Anggota gugus tugas virus corona Gedung Putih yang juga pakar penyakit menular Amerika Serikat Anthony Fauci akan menjalani karantina terkait kekhawatiran menderita Covid-19.

Beberapa media AS melaporkan, Fauci merupakan satu dari tiga anggota gugus tugas yang dikhawatirkan terinfeksi. Mereka menjalin kontak dengan sekretaris pers Wakil Presiden Mike Pence yang kemudian dinyatakan positif.

Berita Populer  Sembuh dari Covid-19 Lewat Terapi Plasma Darah, Pria 60 Tahun Ini Dilepas dengan Tepuk Tangan Meriah

Pence merupakan ketua gugus tugas virus corona Gedung Putih yang ditunjuk Presiden Donald Trump.

NKRIKU melaporkan, dua anggota gugus tugas lain yang akan menjalani isolasi mandiri adalah Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CCD) Robert Redfield dan komisioner Badan Pengawas Obat dan makanan Stephen Hahn.

Fauci mengatakan, dia akan menjalani karantina dengan cara berbeda karena tak pernah berdekatan dengan staf Gedung Putih yang tertular itu.

Berita Populer  Dirut XL Axiata Blak-blakan soal Imbas Covid-19: Kami Tidak Imun

Pria yang menjabat direktut penyakit menular Institut Kesehatan Nasional (NIH) itu akan bekerja di rumah selama 2 pekan.

Dia juga sudah menjalani tes virus corona dan sejauh ini hasilnya negatif. Bahkan tes dilakukan setiap hari.

Redfield dan Hahn juga menjalani karantina selama 2 pekan, namun tetap menjalankan tugas dari jauh.

Berita Populer  Belasan Tahanan Kabur dari Rutan Polsek Kalideres

Beberapa waktu lalu Trump mengumumkan rencana untuk menutup gugus tugas virus corona. Kewenangan untuk menangani wabah ke depannya akan langsung di bawah otoritas kesehatan terkait, termasuk pemerintahan di negara bagian.

Amerika Serikat masih menjadi negara dengan kasus Covid-19 tertinggi yakni 1,3 juta penderita, sebanyak 78.000 di antaranya meninggal.

Editor : Anton Suhartono

(Visited 26 times, 1 visits today)
Ikuti @nkriku3 Ikuti @media_nkriku

Berita Terbaru