Sukses Gelar Tudang Sipulung Nasional, Pemda Bone Saksi Deklarasi KKBC

H.A.M. Fashar M. Fadjalangi, M.Si saat menandatangani Berita Acara sebagai saksi Deklarasi KKBC Kab. Bone di hadapan beberapa Deklarator dan ratusan masyarakat Bongocani, 18 Feb 2018.
bergabung di nkriku.com

MAKASSAR. NKRIku. Com—Masyarakat Bontocani Kabupaten Bone sukses menggelar Tudang Sipulung Nasional di Kota Makassar, Minggu 18 Februari 2018.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Pada Kegiatan Tudang Sipulung yang diselenggarakan di Gedung Training Centre Kampus I Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, juga adalah moment di deklarasikannya Kerukunan Keluarga Bontocani (KKBC) yang di tandatangani secara langsung oleh beberapa Deklarator dari masing-masing perwakilan desa se-Kecamatan Bontocani.

Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sul-Sel, A. Irwandi Natsir yang juga merupakan Formatur dalam Kerukunan Keluarga Bontocani menandatangani Berita Acara Deklarasi dan di sakisikan langsung oleh Bapak Bupati Bone (Non-Aktif) H. A. M. Fashar Muhdin Padjalangi, M.Si.

Selain dari kalangan pemerintah, seorang pengusaha sukses asal Bontocani, H. Muhammad Syukur Sakka turut andil dalam Deklarasi KKBC. Beberapa nama lainnya tidak ketinggalan diantaranya, A. Rafiuddin selaku Ketua Panitia Tudang Sipulung Nasional dan Deklarasi KKBC, Herman S.Sos dan sejumlah nama lainnya yang tergabung dalam tim formatur.

“Selamat atas terselenggaranya Tudang Sipulung Nasional dan Deklarasi Kerukunan Keluarga Bontocani, Kabupaten Bone. Terselenggaranya kegiatan ini adalah suatu kebanggaan buat kita semua”, ucap H. A. Fashar M. Padjalangi atau yang dikenal Puan Baso.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan Tudang Sipulung tersebut, kurang lebih 200 orang hadir dan menyaksikan langsung dialog dengan tema “Membangun Bontocani: Harapan dan Tantangan”.

“Ini adalah yang pertama kali dilaksanakan oleh warga Bontocani Kabupaten Bone. Dan ini adalah pencapaian luar biasa bagi kami selaku masyarakat bontocani karna mampu menyelenggarakan kegiatan seperti ini dan masyarakat serta pemerintah siap bersinergi”, Ucap Ketua Panitia, A. Rafiuddin

Suksesnya kegiatan Tudang Sipulung tidak lepas dari kerjasama seluruh pemuda Bontocani dari berbagai latar belakang organisasi yang terhimpung dalam KKBC seperti, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Samaenre (IPPMS), KEPMI BONE, Komuitas Peduli Sesama, Karang Taruna, Kimunitas Bontojai Jelajah Alam (KAMBOJA). (Jar)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com