Sumbangan UNBK SMPN 2 Benteng Selayar Disorot Orang Tua Siswa

bergabung di nkriku.com

SELAYAR.NKRIku.Com–Menindak lanjuti adanya polemik di medsos terkait dugaan pungli dalam rangka menyukseskan program ujian nasional berbasis komputer(UNBK) di SMP NEGERI 2 Benteng Selayar, beberapa wartawan melakukan konfirmasi terhadap kepala SMP NEGERI 2 Benteng Selayar, Patta Tandir,S.Pd di ruang kerjanya pada hari senin (19/02/18).


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Menanggapi adanya dugaan pungli yang lagi ramai dibicarakan orang di media sosial, Patta Tandir menyampaikan kepada wartawan, itu semua tidak benar pak, barangkali ada orang yang tidak senang dengan saya dan mau menjatuhkan saya, ungkapnya.

Masih Patta Tandir,S.Pd mengatakan bahwa rapat yang dilaksanakan pada tanggal 10 februari 2018 adalah rapat komite dihadiri orang tua siswa diinisiasi ketua komite SMP negeri 2, H.Patta Lolo DM,BA dan saya selaku kepala sekolah hanya sebatas mengetahui saja ujar kepala sekolah kepada wartawan

Rapat komite dan orang tua siswa SMP NEG.2 Benteng Selayar menghasilkan keputusan rapat sebagaimana yang tertuang dalam notulen rapat sebagai berikut: (1) Seluruh anggota komite sekolah SMP NEG.2 Benteng menyumbang, bagi anggota komite atau orang tua siswa/wali yang mampu,tidak ada paksaan terhadap anggota komite. (2) Sumbangan tersebut diterima melalui wali kelas masing_masing dari kelas 7_kelas 9. (3)Sumbangan komite tersebut dipergunakan untuk pembelian sarana UNBK(ujian nasional berbasis komputer) bagi kelas 9 tahun pelajaran 2017_2018.

Kepala SMP NEG.2 benteng Selayar Patta Tandir,S.Pd masih dalam penyampaiannya kepada wartawan menambahkan “Hal ini sumbangan orang tua siswa berjalan sesuai kesepakatan rapat, tidak ada pembayaran yang dipatok jumlahnya dan waktunya pun tidak dibatasi, bahkan ada orang tua yang menyumbang seratus ribu dan ada juga lima puluh ribu”, tandasnya.

“Harapan saya semoga mutu pendidikan di SMP NEG.2 Benteng Selayar pada khususnya dan semua sekolah sekabupaten selayar pada umumnya dapat lebih ditingkatkan dan kami mengharapkan segala dukungan dan doa semoga SMP NEG.2 Benteng Selayar bisa melaksanakan UNBK di tahun ini”, tutup kepala sekolah.(ANH/MJ).

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com