by

Tagihan Listrik Melonjak, DPRD Gowa Panggil PLN

NKRIKU, GOWA – Komisi II DPRD Gowa memanggil direksi PT PLN (Persero) dalam menyikapi lonjakan tagihan listrik pelanggan di tengah pandemi Covid-19, pada Kamis (18/6/2020).

Rapat Dengar pendapat (RDP) ini dipimpin Ketua Komisi II DPRD Gowa Nasruddin Sitakka. Nampak turut hadir Kepala Bapenda Gowa Ismail Madjid serta Kepala Bagian Umum Andi Tenriwati Tahir.

Berita Populer  DPRD Gowa: Penyemprotan Massal Bisa Tekan Kasus Covid-19

“Kami hari ini memanggil PLN terkait keluhan masyarakat yang awal Juni ini mengaku lonjakan tagihan listriknya naik, bahkan ada yang melebihi 100%,” ucap Nasruddin.

Atas permasalahan itu, pihak PLN lantas memberikan penjelasan mengenai lonjakan tarif tersebut.

Berita Populer  8 Fraksi DPRD Gowa Sepakat Segera Tuntaskan Ranperda Wajib Masker

“Kami sudah mendengar dari pihak PLN bahwa memang dalam dua bulan terakhir tidak ada pencatatan meteran yang sejatinya dilakukan setiap bulan. Hal inilah yang memicu terjadinya lonjakan harga,” tambah Nasruddin.

Meski begitu, kata dia, ke depannya tarif harga listrik yang dibayarkan akan kembali seperti semula. Adapun yang membayar lebih di bulan sebelumnya, tagihan di bulan berikutnya akan dikurangi.

Berita Populer  DPRD Gowa Dalami Dugaan Pelanggaran Alih Fungsi Lahan Pertanian di Barombong

“Jadi memang yang perlu kita lakukan sekarang adalah memberi pemahaman kepada masyarakat terkait lonjakan tersebut. Kalaupun ada yang kelebihan membayar, nanti kedepannya di tagihan bulan berikutnya itu akan dikurangi,” jelasnya.

Berita Terbaru