oleh

Tahun Ini Selayar Kembali Menerima WTP Tahun Anggaran 2018

Selayar, nkriku.com – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Selatan, memberikan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, atas laporan keuangan tahun anggaran 2018.

Penghargaan predikat tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Selatan Wahyu Priyono, S.E., M.M., CA., Ak., kepada Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Sulsel, Selasa, 28/5/2019.

Penerimaan opini WTP oleh Muh Basli Ali dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Ketua DPRD Selayar Mappatunru, S.Pd., Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Asisten Administrasi Drs Dahlul Malik, M.H., Kepala Inspektorat Ar. Krg. Magassing, S.H., M.H., Kepala BKPPD Nur Halik, SE, bersama sejumlah rombongan lain dari Pemda Kepulauan Selayar.

Baca juga  Begini Harapan Kabag Humas Selayar Usai Mengikuti Pembukaan Sulsel Expo

Selama diera pemerintahan Basli Ali – Zainuddin (Baz) menahkodai Kabupaten Kepulauan Selayar, sudah ketiga kalinya secara berturut – turut menerima penghargaan opini WTP, setelah WTP sebelumnya pada Tahun 2016, dan Tahun 2017.

Atas WTP tersebut Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyampaikan terima kasih kepada seluruh OPD atas peran dan kerjasamanya.

“WTP pada tahun ketiga ini tidak lepas atas kerjasama semua OPD dan pihak terkait yang telah bersama-sama membangun agar pengelolaan keuangan yang selama ini baik tetap kita dapat pertahankan,” kata H. Muh. Basli Ali.

Baca juga  Dinas Sosial Bantu Penderita Hemeroid di Rumah Sakit KH. Hayyung

Basli juga menghaturkan terima kasih kepada BPK atas bimbingan dan arahannya, sehingga apa yang menjadi kelemahan bisa diperbaiki hingga mendapatkan WTP yang ketiga kalinya.

Sementara Sekda Selayar Marjani Sultan mengatakan opini WTP dari BPK itu menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sudah semakin membaik. Hal tersebut kata Marjani Sultan adalah salah satu kriteria untuk menuju kepada good governance dan clean government.

“Saya kira capaian ini semua OPD memberikan kontribusi. Karena kalau satu saja OPD yang tidak melakukan perbaikan pengelolaan keuangan, tentu kita tidak akan mencapai ini semua. Saya selaku Sekda mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua perangkat daerah, yang telah berupaya keras untuk mewujudkan opini WTP,” kata Marjani Sultan.

Baca juga  Desa Layolo Masuk Menu Bursa Inovasi Nasional, "Dua Bambu Cukup" Capture Desa Patilereng

Selain Kabupaten Kepulauan Selayar, ada 8 kabupaten di Sulawesi Selatan turut meraih predikat yang sama, yaitu Enrekang, Lutim, Toraja Utara, Tana Toraja, Jeneponto, Luwu Utara, Maros, dan Kabupaten Barru.

Salah satu kabupaten diantaranya belum naik predikat sehingga harus bertahan di predikat WDP. Namun demikian Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel enggan menyebut nama kabupaten tersebut. (IM)

Loading...

Baca Juga: