Tak Ada Bosannya, Muspika Kecamatan Sukadana Terus Berikan Edukasi Soal 3M

NKRIKU, CIAMIS – Polsek Sukadana bersama Muspika Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, terus melakukan sosialisasi 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Muspika Kecamatan Sukadana bersama anggota Polri adalah dengan berkeliling menyampaikan edukasi tentang protokol kesehatan ke rumah masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tiga personel patroli polsek di dua dusun. Yakni di Jalan Raya Ciilat, Desa Sukadana dan Jalan Depan Kantor Bank BRI Unit Ciilat Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kapolsek Sukadana Ipda Deni Susanto mengatakan, pihaknya tidak henti-hentinya menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Petugas juga memberitahukan betapa pentingnya membiasakan hidup sehat di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat diminta untuk tetap produktif namun tetap dengan mempedoman protokol kesehatan,” paparnya, Kamis (22/10).

Para personel di lapangan menyampaikan langsung edukasi tentang protokol kesehatan yang 3M.

“Jadi kami secara langsung mempraktekkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun,” katanya.

Dirinya berharap dengan gencarnya sosialisasi dan edukasi dapat memberikan kesadaran pada masyarakat untuk selalu berpedoman pada protokol kesehatan, guna bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga edukasi yang disampaikan dapat diterapkan pada diri masing-masing warga, keluarga dan orang di sekitarnya. Sehingga kita dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” paparnya.

Tidak hanya itu, para personel di lapangan juga menyampaikan himbauan tentang pesan-pesan kamtibmas. Agar tetap terciptanya situasi kamtibmas yang nyaman dan kondusif.

Reporter : Arief Pratama

Berita Terbaru