Tak Kunjung Dibayar Pihak Pengembang, Pemborong Ini Hancurkan Apartemen

NKRIKU.COM – Seorang pemborong mengamuk dan merobohkan apartemen menggunakan alat berat karena pihak pengembang berhutang hingga Rp 84 miliar.

Menyadur Daily Mail Sabtu (31/7/2021) insiden tersebut terjadi di sebuah apartemen di Jerman yang baru saja selesai dibangun.

Dalam video yang tersebar di media sosial, terlihat sebuah alat berat merobohkan tiga balkon dan menghancurkan bangunan yang ada di sekitarnya.

Berita Populer  Jerman Akan Beli 38 Jet Tempur Eurofighter

Tak sampai disitu, dalam video tersebut juga terlihat pemborong itu ingin menghancurkan sebuah bangunan yang dilaporkan tempat penyimpanan gas.

Baca Juga:
Diam-diam, BMW Motorrad Persiapkan Skutik Bongsor Bermesin Kecil

Selain itu, jendela dan pintu yang terbuat dari kaca juga tak luput dari amukan sang pemborong. Akibat kejadian itu, bangunan itu tampak hancur dan banyak puing berserakan.

Video tersebut direkam oleh seorang wanita yang tinggal di seberang tempat kejadian pada Rabu (28/7/2021) di Blumberg, Jerman sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

Berita Populer  Naskah Pidato Hitler Dilelang, Laku Rp591 Juta

Aksi nekat tersebut dilakukan oleh seorang pemborong yang tidak disebutkan namanya. Ia dilaporkan mengamuk setelah pihak pengembang tak kunjung membayarnya.

Pihak pengembang apartemen tersebut berhutang kepada pemborong itu hingga 4,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 84,3 miliar.

Schwarzwuelder Bote, salah satu surat kabar Jerman, melaporkan tidak ada korban jiwa yang akibat kejadian tersebut.

Berita Populer  Output Industri Jerman Anjlok 17,9 Persen per April 2020

Baca Juga:
Olimpiade Tokyo: IJF Semprit Pelatih yang Tampar Judoka Jerman Sebelum Bertanding

Saksi mata mengatakan aksi pemborong itu terhenti setelah selang hidrolik alat berat yang digunakan putus dan tidak bisa beroperasi.

Pemborong tersebut akhirnya menyerahkan diri ke polisi setelah sempat dilaporkan kabur setelah melakukan aksinya.

Berita Terbaru