by

Tak Lihat Sinyal Dukungan Capres dari Jokowi, NasDem Sebut Kehadiran Ganjar di Rakernas Projo Sekedar Protokoler

Pasang

NKRIKU.COM – Politikus NasDem Saan Mustopa merasa tidak melihat pernyataan Presiden Joko Widodo dalam Rakernas V Pro Jokowi (Projo) sebagai sinyal adanya dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden 2024.

Kendati kehadiran Ganjar di Rakernas dikaitkan dengan pernyataan Jokowi yang meminta relawan tidak tergesa-gesa meskipun mungkin yang didukung ada di lokasi, namun Saan tidak melihat itu sebagai suatu sinyal.

Menurut Saan, hadirnya Ganjar di Rakernas Projo sendiri tidak lebih dari sekadar protokoler dari Ganjar selaku Gubernur Jateng. Mengingat pelaksanaan Rakernas di Magelang.

Politikus NasDem Saan Mustopa saat ditemui wartawan di Gedung DPR RI. (NKRIKU.COM/Novian)Politikus NasDem Saan Mustopa saat ditemui wartawan di Gedung DPR RI. (NKRIKU.COM/Novian)

“Kalau menurut saya itu soal protokoler saja. Pak Jokowi datang ke Jawa Tengah, ya Gubernur Jawa Tengah sebagai protokoler harus mendampingi,” kata Saan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga:
Sebut PDIP Dekati Erick Thohir untuk Pilpres 2024, Pengamat: Tidak Ada Salahnya Deklarasi

Saan sendiri tidak tahu dan enggan mencampuri lebih jauh jika ada tafsir yang menyebut pernyataan Jokowi itu sebagai sinyal dukungan untuk Ganjar.

“Ada yang menafsirkan saya tidak tahu ya, saya sih melihatnya dari sisi protokoler saja,” ujar Saan.

Pidato Jokowi di Rakernas Projo

Sebelumnya, Jokowi sejumlah partai politik (parpol) mulai menampakkan dukungannya pada figur-figur tertentu. Namun dia meminta relawan Projo untuk tidak tergesa-gesa melakukan hal yang sama.

“Urusan politik ojo kesusu sik, jangan tergesa gesa,” paparnya.

Baca Juga:
Cak Imin dan Anies Baswedan Berpasangan Pilpres 2024, Benarkah Jadi Pemersatu Umat?

Meski tokoh yang akan didukung Projo sudah ada, Jokowi meminta para relawan untuk bersabar hingga waktu yang tepat. Dirinya sebagai Dewan Pembina Projo akan mencari berbagai masukan relawan, mulai dari tingkat atas hingga paling bawah.