Tak Mau Kasus Covid-19 Meroket Lagi, Anies Wanti-wanti usai PPKM Jakarta Turun Level 2.

NKRIKU.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pesan kepada masyarakat selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah diturunkan menjadi level 2. Ia tak ingin nantinya kasus Covid-19 kembali meroket.

Anies meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 secara disiplin. Ia juga mengatakan akan tetap menerapkan pengawasan prokes secara ketat bersama Pemerintah wilayah aglomerasi Jabodetabek.

Berita Populer  20 Halte Rusak, TransJakarta Klaim Rugi Rp55 Miliar

“Sesuai peraturan ketika kami berbicara tentang level harus diingat bahwa ini adalah seluruh wilayah bukan hanya DKI saja tapi Jabodetabek,” ujar Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Tak hanya itu, Anies juga meminta masyarakat secara individu masing-masing melakukan pengawasan juga. Apalagi di ruangan tertutup seperti di rumah dan lainnya yang tidak bisa dijangkau oleh petugas.

Berita Populer  PPKM Darurat Diperpanjang, Ini Sektor Usaha yang Dapat Beroperasi Usai 25 Juli

Baca Juga:
Bakal Dideklarasikan Sebagai Capres 2024 Besok, Anies Beri Jempol

“Ruang ruang pertemuan di kantor ruang ruang keluarga di rumah itu semua adalah tempat-tempat yang tidak selalu mudah dilakukan pengawasan,” katanya.

Mantan Mendikbud ini pun berharap kejadian meroketnya kasus Covid-19 seperti pada bulan Juni-Juli lalu tidak kembali terjadi. Karena itu, segala unsur masyarakat perlu membantu mengawasi penerapan prokes dengan ketat.

Berita Populer  Hore, Anies dan Pemprov DKI Mau Perluas Jaringan Internet Gratis

“Kita sudah pernah merasakan kondisi pandemi amat menantang di bulan Juni-Juli. Kita tidak ingin situasi itu berulang dan artinya tanggung jawab bersama. Mari kita awasi,” pungkasnya.

Berita Terbaru