by

Tanggal Resmi Pencairan PKH Bulan Oktober. Ini Penjelasannya…

Apa kabar bapak ibu? Semoga selalu dalam keadaan sehat. Pada kesempatan kali ini, admin akan menginformasikan kemungkinan waktu atau tanggal pencairan PKH di bulan Oktober ini.

Sebagaimana yang diketahui, sampai minggu ketiga bulan Oktober, dana PKH belum juga sampai ke rekening KPM.

Padahal, berdasarkan surat dari Kementerian Sosial RI No. 1550/3.4/BS.01.01/8/2020, yang mengatakan bahwa pencairan PKH kembali normal per 3 bulan sekali atau per triwulan untuk alokasi Oktober, November, dan Desember akan dicairkan di bulan Oktober 2020.

Berita Populer  4 Jurus Pemerintah Perluas Bansos untuk Masyarakat Kecil

Namun, dikarenakan dana PKH belum juga turun sampai saat ini, banyak yang meragukan terkait cair atau tidaknya dana PKH bulan ini. Bahkan, ada yang berspekulasi bahwa dana PKH akan cair di bulan Desember.

Berita Populer  Kabar Buruk, 2 Juta Penerima PKH akan Diberhentikan di Tahun 2020. Ini Penyebabnya...

Penting untuk kami informasikan kepada bapak ibu sekalian, bahwa surat di atas sudah cukup meyakinkan bahwa dana PKH tetap akan cair di bulan Oktober 2020.

Penyebab keterlambatan pencairan dana PKH ini adalah adanya perubahan skema pencairan, dari perbulan menjadi per triwulan.

Berita Populer  Mensos Ungkap Alasan Gelontorkan Tambahan Bansos Beras

Kalau begitu, tanggal berapakah dana PKH akan cair di bulan Oktober ini? Jadwal tanggal pencairan PKH akan lebih dahulu diketahui oleh pendamping setelah para pendamping PKH menerima data bayar dari pihak Bank Himbara.

Namun, yakinlah bapak ibu sekalian bahwa dana PKH akan dicairkan bulan ini berdasarkan surat dari Kementerian Sosial di atas.

Berita Terbaru