Tengku Zulkarnain Tak Masuk Pengurus MUI, Reaksi Netizen Pedas Banget

JAKARTA, NKRIKU – Tengku Zulkarnain tak masuk dalam kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) 2020-2025. Terdepaknya pendakwah itu pun direaksi heboh warganet. Netizen memberikan respons pedas, tetapi banyak juga yang menyampaikan dukungan.

Dalam kepengurusan 2020-2025, Ketua Umum MUI kini dijabat KH Miftachul Akhyar. Sementara Wakil Presiden Ma’ruf Amin dipercaya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI periode. Penunjukkan itu berlangsung secara tertutup dalam sidang formatur di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (27/11/2020) dini hari.

Berita Populer  Bukannya Bikin Mahasiswa Tertarik, Malah Ngeri Ngekos di Situ!

Menteri Agama Fachrul Razi mengucapkan selamat atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai nahkoda baru MUI. Ucapan selamat juga Menag sampaikan atas suksesnya gelaran Munas MUI X, meski berlangsung di tengah pandemi.

Berita Populer  Menag Minta Rp2,6 T ke Sri Mulyani untuk Madrasah dan Ponpes

“Selamat atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Ketua Umum MUI periode 2020 – 2025. Selamat juga untuk seluruh pengurus baru MUI,” kata Menag.

Dalam kepengurusan MUI sebelumnya, Tengku Zul menjabat wakil sekretaris jenderal (wasekjen) bidang dakwah dan pengembangan masyarakat. Tidak masuknya nama penceramah yang dikenal vokal dan kritis terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu membuat riuh jagat maya.

Berita Populer  Wapres: Fatwa MUI Dapat Menjadi Rujukan Umat Islam Menghadapi Pandemi Covid-19

Akun Twitter miliknya pun dibanjiri komentar netizen. Banyak yang melontarkan reaksi pedas. “Dicoret ya…,” kata akun Bagus Tirtawidjaja. Ada lagi yang menimpali lebih keras. “Kan gak ada yang peduli lagi, emang siapa dia?,” ucap akun Agus Moslem.

Editor : Zen Teguh

Share

Share

Berita Terbaru