Terkini Bisnis: Ahok Sibuk Urus Pertamina, Nasabah Merasa Dirugikan Prudential

NKRIKU, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis sepanjang pagi hingga siang hari Jumat, 2 April 2021, dimulai dari cerita Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Tjahaja Purnama alias Ahok soal kesibukannya mengurusi perusahaan pelat merah tersebut di tengah insiden kebakaran kilang minyak Balongan.

Berikutnya ada berita tentang respons Prudential Indonesia merespons atas nasabah yang mengaku rugi dan dokumen dipalsukan. Lalu ada berita PT Gajah Tunggal Tbk., yang memperoleh fasilitas kredit Rp 1,325 triliun dari pinjaman sindikasi tiga bank.

Berita Populer  Pahala Mansury: Holding Baterai IBC Butuh Investasi Rp 245 Triliun

Berita lainnya adalah soal seniman Nyoman Nuarta yang siap menjelaskan desain istana negara dengan desain burung garuda di ibu kota baru ke sejumlah kelompok profesi yang memprotes karyanya. Terakhir, berita tentang laporan Jasa Marga tentang jumlah kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada satu hari menjelang libur Jumat Agung alias Peringatan Wafat Isa Almasih.

Berita Populer  Corona Bisa Capai 600 Ribu Kasus, Pertamina Siapkan 14 RSPJ

Kelima topik tersebut paling banyak menyedot perhatian pembaca di kanal Bisnis Tempo.co. Berikut selengkapnya lima berita bisnis yang trending tersebut:

1. Sibuk Urusi Pertamina, Ahok: Banyak yang Mau Dibereskan

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menceritakan kesibukannya mengurusi perusahaan pelat merah. Ahok mengungkapkan keinginannya untuk membenahi perseroan di tengah insiden terbakarnya Kilang Minyak Balongan.

“Lagi banyak yang mau dibereskan. Banyak urusan di Pertamina,” kata Ahok dalam pesan pendek, Kamis, 1 April 2021, tanpa mendetailkan rencana yang akan ia lakukan.

Berita Populer  Trending Bisnis: Erick Thohir Tak Ganti Bos Pertamina Hingga Isu Rush Money

Ahok sempat mengunjungi tangki T301 di area Kilang Pertamina di Balongan pada 30 Maret pasca-insiden kebakaran. Peristiwa kebakaran sebelumnya terjadi pada Senin dinihari, 29 Maret. Api baru berhasil dipadamkan secara keseluruhan pada Rabu siang, 31 Maret.

Baca selengkapnya mengenai Pertamina di sini.

Berita Terbaru