by

Terkini Bisnis: Aset DKI Danai Ibu Kota Baru, Erick Thohir soal Vaksin Impor

Pasang

NKRIKU, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Ahad siang, 28 November 2021 dimulai dari rencana pemerintah menggunakan aset DKI Jakarta untuk membiayai proyek pembangunan ibu kota baru.

Berikutnya cerita bos BCA soal dilema yang dihadapi perbankan dan viral kabar Bandara Kualanamu dijual ke asing. Lalu ada soal Dahlan Iskan yang mempertanyakan keberanian pemerintah meminta kelonggaran soal batu bara dan Erick Thohir yang mendorong produksi vaksin di dalam negeri.

Berita Populer  IHSG Cetak Rekor Lagi Tembus Level 7.200, Asing Borong Saham Telkom hingga BCA

Kelima berita itu terpantau yang paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan dari lima berita trending tersebut.

1. Aset DKI Akan Dipakai untuk Danai Ibu Kota Baru, Kemenkeu: Kami Tidak Fire Sale

Berita Populer  Dorong EBT, Luhut Optimistis Indonesia Bebas Emisi Karbon pada 2060

Pemerintah menyebutkan adanya rencana penggunaan aset yang ada di DKI Jakarta untuk mendanai proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru atau ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Direktur Barang Milik Negara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Encep Sudarwan menjelaskan, total nilai aset di DKI Jakarta berupa bangunan dan tanah pada tahun 2020 sekitar Rp Rp 1.000 triliun.

Berita Populer  Disentil Publik Gegara Bahas Ibu Kota Baru, Tajuk Webinar Fadjroel Berubah Jadi Pandemi

“Karena aset di Jakarta mau ditinggalkan, maka itu akan kami optimalkan supaya bisa mendapatkan dana untuk pembangunan di Ibu Kota baru,” kata Encep, Jumat, 26 November 2021.

Simak lebih jauh tentang aset DKI di sini.