by

Terkini Bisnis: Diskon 10 Persen Tiket MotoGP dan Dampak Invasi Rusia ke APBN RI

Pasang

NKRIKU, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Sabtu sore, 26 Februari 2022 dimulai dari analisis dampak usai Rusia menyerang Ukraina terhadap pergerakan nilai dan prospek sejumlah produk investasi seperti nilai tukar mata uang, harga emas, saham dan aset kripto. 

Lalu diskon 10 persen pembelian tiket MotoGP di Sirkuit Mandalika bagi masyarakat yang memiliki KTP NTB.

Berita Populer  VanArts Berikan Beasiswa untuk Pengungsi Ukraina

Berikutnya ada berita tentang deretan perusahaan Barat yang memutuskan hubungan dengan Rusia dan profil PLTA Poso dan Malea milik Jusuf Kalla. Selanjtunya berita tentang penjelasan Bank Mandiri soal aplikasi Livin yang sempat macet dan  serta beban APBN akibat lonjakan harga minyak dunia. 

Keenam berita itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan dari enam berita trending tersebut.

Berita Populer  Uni Eropa Hantam Rusia dengan Paket Sanksi, Rubel Justru Jadi Perkasa

1. Rusia Serang Ukraina, Begini Dampaknya ke Kurs, Emas, Saham dan Aset Kripto

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi menyebutkan perang antara Rusia dan Ukraina sempat membuat sejumlah bursa saham terkoreksi. Meski begitu, nilai tukar dolar AS dan harga komoditi seperti emas dan minyak bumi justru meningkat.

Berita Populer  Indonesia Peringkat 1 Dunia Kasus Harian Covid-19 Terbanyak, Tambah 45.203 Kasus

Ia menjelaskan, invasi Rusia menyebabkan pasar saham kaget merespons langkah Presiden Vladimir Putin. Di dalam negeri, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) misalnya, sempat turun ke level 6.791,9 pada Kamis, 24 Februari 2022.

“Kemarin pasar kaget karena adanya invasi,” katanya saat dihubungi pada Jumat, 25 Februari 2022.

Simak lebih jauh tentang Rusia serang Ukraina di sini.