Terkini Bisnis: Permintaan BPOM soal Ivermectin, Peternak Ayam Gugat Jokowi

NKRIKU, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis sepanjang pagi hingga sore hari Selasa, 30 Maret 2021, dimulai dari BPOM yang meminta semua pihak tak mempromosikan Ivermectin. 

Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM meminta semua pihak, termasuk industri farmasi yang memproduksi Ivermectin, untuk tak mempromosikan obat tersebut sebagai obat terapi Covid-19. Pasalnya, sampai saat ini BPOM belum mengeluarkan persetujuan izin edar Ivermectin untuk penanganan pasien Covid-19.

Berita Populer  Data 2 Juta Nasabah Diduga Bocor, Bos BRI Life: Kami Sedang Tindaklanjuti

“Mengingat Ivermectin adalah obat keras dan persetujuan EAP (Expanded Access Program) bukan merupakan persetujuan izin edar, maka ditekankan kepada industri farmasi yang memproduksi obat tersebut dan pihak manapun untuk tidak mempromosikan obat tersebut, baik kepada petugas kesehatan maupun kepada masyarakat,” tulis BPOM dalam laman pom.go.id, Rabu, 21 Juli 2021.

Berita Populer  BPOM Keluarkan Izin Darurat Vaksin Sinovac Produksi Bio Farma

Ivermectin, kata BPOM, masuk ke dalam salah satu obat yang diduga memiliki potensi dalam penanganan Covid-19. Meski begitu, hal tersebut masih memerlukan pembuktian melalui uji klinik.

Simak lebih jauh tentang BPOM di sini.

Berita Populer  Terkini Bisnis: BRI Buka Lowongan Kerja hingga Cara Cek Subsidi Listrik PLN

Berita Terbaru