oleh

Terminal di Jakarta Sepi, Ribuan Pendatang Tiba di Yogya

Jakarta, NKRIKU Indonesia — Sejumlah terminal di Jakarta mengaku sepi penumpang sejak ada imbauan Pemerintah untuk kerja dari rumah akibat pandemi Virus Corona. Sementara, ribuan pendatang disebut sudah padati Yogyakarta.Kepala Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen, menyampaikan terjadi penurunan jumlah penumpang ke Jawa dan Sumatra.

Baca juga  Kejaksaan Tak Layani Denda Tilang, Alternatif via Online

“Sekarang ini sepi sekali, terutama jurusan Jawa, Wonogiri tadi pagi enggak ada penumpang, Tegal juga enggak ada,” ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (27/3).

Selain tujuan Jawa, penurunan jumlah penumpang juga terjadi untuk bus tujuan Sumatera. Biasanya bus tujuan Sumatera membawa 30-40 penumpang per hari menjelang bulan Ramadhan.
Revi menjelaskan bus dengan tujuan Lampung dan Padang membutuhkan biaya operasional yang cukup besar, sehingga pengurangan penumpang berdampak pada pemangkasan operasional bus.”Bus Sumatra tujuan Lampung dan Padang masih beroperasi, tapi biaya operasionalnya cukup tinggi karena ada biaya penyeberangan, butuh 15 penumpang untuk menutupi biaya operasional, sekarang cari 10 saja susah,” jelas Revi.

Baca juga  VIDEO: Korut Klaim Masih Bersih dari Virus Corona

“Biasanya 3 bus per hari sekarang paling cuman 1 atau 2 bus,” imbuhnya.

Loading...

Baca Juga: