by

Terpopuler Bisnis: Bahlil Soal Pajak Ekspor, Luhut Jadi Sutradara Minyak Goreng

Pasang

NKRIKU, Jakarta –┬áBerita di kanal ekonomi dan bisnis diramaikan pelbagai isu sepanjang Senin, 23 Mei 2022. Pembaca mencermati berita tentang ancaman Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengenai pajak ekspor. Bahlil mengatakan pajak ekspor bisa naik kalau Indonesia dipaksa mengirim bahan baku atau komoditas mentah.

Berita Populer  Hari Ini Polda Metro Jaya Mediasi Konflik Luhut Dengan Dua Aktivis HAM

Ada juga berita soal peran Luhut Binsar Pandjaitan dalam mengurus masalah minyak goreng. Kementerian Perdagangan mengatakan Luhut akan menjadai sutradara. Berikut ini empat berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang aal pekan.

1. Bahlil Lahadalia Ancam Kenakan Pajak Ekspor Lebih Tinggi

Menteri Investasi BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan Indonesia bisa saja mengenakan pajak ekspor yang lebih besar. Kebijakan ini dilakukan apabila negara dipaksa mengirim bahan baku atau komoditas mentah.

Berita Populer  Bahlil Lahadalia: Yang Namanya Karyawan Enggak Mungkin Jadi Kaya

“Ketika bahan baku kami dipaksa untuk dikirim, kami akan mengenakan pajak ekspor yang lebih karena kami ingin ada kolaborasi yang baik,” katanya dalam acara Indonesia Pavilion: Indonesia Economic Outlook 2022 and The G20 Presidency seperti dikutip dari Bisnis, Senin, 23 Mei 2022.

Pemerintah tak lagi mengizinkan ekspor bahan baku untuk sejumlah komoditas. Izin ekspor kini diberikan jika bahan baku sudah dikelola menjadi barang setengah jadi 60-70 persen.

Berita Populer  Bahlil: Berdikari Perusahaan Agroindustri Nasional Terbaik yang Inovatif

Baca selengkapnya di sini.