Terpopuler Bisnis: Tips Lo Kheng Hong ke Investor, Yusuf Mansur Tanggapi Gugatan

NKRIKU, Jakarta – Berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang Kamis, 16 Desember 2021 dimulai dari Lo Kheng Hong yang memberi tiga tips utama ke investor pemula.

Berikutnya ada berita tentang Ustaz Yusuf Mansur menanggapi gugatan yang dialamatkan kepadanya dan kendala yang menghambat kunjungan turis asing ke Bali. Lalu ada soal ramai pembicaraan mengulik asal duit Kaesang Pangarep dan respons asuransi swasta atas rencana penghapusan kelas rawat inap di rumah sakit bagi peserta BPJS Kesehatan.

Berita Populer  KCIC Masih Lanjutkan Opsi Perubahan Porsi Kepemilikan Saham Kereta Cepat

Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal ekonomi dan bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan lima berita trending tersebut.

1. Lo Kheng Hong Beri 3 Tips Utama ke Investor Pemula Saat Beli Saham, Apa Saja?

Investor kawakan Lo Kheng Hong memberi tiga tips utama ke investor milenial yang juga merupakan investor pemula di pasar saham. Apa saja tips yang dia maksud?

Berita Populer  Akhir Pekan, IHSG Ditutup Negatif karena Sentimen Ekonomi AS

Tips pertama yang dibagikan oleh pria yang juga disebut sebagai Warren Buffett-nya Indonesia adalah soal keutamaan analisis fundamental sebelum memutuskan membeli suatu saham. Sebab, menurut dia, investor tidak bisa melihat kinerja perusahaan dan kejujuran manajemen perusahaan pada sebuah analisis teknikal.

Berita Populer  IHSG Diproyeksi Meradang Jelang Rilis Data Inflasi

Pak Lo, panggilan akrab Lo Kheng Hong, menilai pendekatan teknikal yang digunakan dalam memilih saham adalah tidak benar dan bahkan menyesatkan atau fallacious. Hal tersebut, kata dia, mengutip Benjamin Graham –guru dari Warren Buffett—pada bukunya yang berjudul The Intelligent Investor. 

Simak lebih jauh tentang saham di sini. 

Berita Terbaru