Tes GeNose di Bandara Internasional Yogyakarta, 23 Calon Penumpang Positif

NKRIKU, Jakarta – PT Angkasa Pura I (Persero) baru melayani pembayaran layanan GeNose C19 secara tunai di Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA). Adapun untuk mendapatkan layanan tersebut, calon pengguna dikenakan biaya sebesar Rp 40 ribu.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan implementasi penggunaan GeNose C19 di bandara tersebut pada hari pertama 1 April 2021 berjalan lancar dan tidak terjadi penumpukan penumpang.

Berita Populer  UGM Janji Tingkatkan Akurasi GeNose untuk Cegah Negatif Palsu

“Penerapan layanan GeNose C19 di Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo pada hari pertama ini berjalan lancar. Hal ini berkat kesiapan dan kerja sama yang baik antara petugas bandara dan penyedia layanan GeNose C19 dalam memberikan layanan yang baik kepada calon penumpang,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat, 2 April 2021.

Pada hari pertama tersebut, katanya, Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo (YIA) mengoperasikan 5 mesin GeNose C19. Terdapat 289 calon penumpang yang diperiksa dan didapati 23 calon penumpang dengan hasil pemeriksaan positif.

Berita Populer  Angkasa Pura I: Libur Imlek, Jumlah Penumpang Turun 66 Persen

“Penumpang dengan hasil pemeriksaan positif tersebut diarahkan untuk melakukan tes PCR lanjutan di rumah sakit atau melakukan isolasi mandiri. Layanan GeNose C-19 di YIA, yang terletak di area gedung penghubung lantai mezzanine sisi timur, dibuka mulai pukul 04.00 – 19.00 WIB dan saat ini hanya melayani pembayaran tunai dengan tarif seharga Rp 40 ribu,” kata Faik.

Berita Populer  Ini Perbedaan Masa Berlaku GeNose C19, PCR, dan Rapid Test

Dia menambahkan, demi menghindari terjadinya penumpukan penumpang, diimbau kepada calon penumpang yang ingin menggunakan layanan GeNose C19 untuk melakukan pendaftaran sebelum hari pelaksanaan tes melalui aplikasi Farmalab atau melalui website rapid.apsupports.com agar dapat mempercepat antrean pendaftaran dan mengantisipasi terjadinya penumpukan antrean.

Berita Terbaru