oleh

Tidak Bayar Upah Pekerja Pembangunan Pasar Sinjai, Mobil Kontraktor Disandera

SINJAI, nkriku.com – Pekerja proyek pembangunan pasar rakyat di Kelurahan Mannanti kecamatan tellulimpoe kabupaten sinjai diduga bermasalah, pasalnya sejumlah masyarakat melakukan aksi penyanderaan mobil operasional dan penyegelan proyek pasar.

Hal ini dikarenakan adanya indikasi pihak kontraktor ingin melarikan diri usai mengangkut barang miliknya dan tidak membayar upah pekerja.

Loading...

Rekanan kontraktor yang mengerjakan pembangunan Pasar rakyat di kelurahan Manannti diduga tidak mampu lagi menyelesaikan pekerjaannya sesuai kontrak kerja dengan dalil wajib membayar denda perhari lantaran diadendum.

Pembagunan pasar rakyat Mannanti di kerjakan oleh PT. Rifat Sejahtera Perkasa melalui Dinas perdagangan perindustrian energi dan sumber daya mineral Kabupaten Sinjai dengan menelang anggaran 5,7 M.

Muh. Jhabir alfaraby selaku ketua Umum forum pemuda kreatif Mannanti (FPKM) menyayangkan pelaksanaan proyek pembagunan pasar rakyat mannanti Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Olehny itu kami meminta kepada pihak yang berwajib untuk turun menyelesaikan persoalan tersebut. Karena banyaknya yang dirugikan terutama buruh pekerja yang sampai sekarang belum terbayarkan gaji senilai ratusan juta.

Muh. Jhabir alfaraby selaku ketua Umum forum pemuda kreatif Mannanti.

Ditambah lagi bagunan pasar rakyat mannanti yang seharunya rampung pada tgl 31 desember 2018 dan dinikmati oleh masyarakat, namun sampai sekarang belum selesai pekerjaannya.

Kami menekankan kepada pihak yang terkait untuk turun menyelidiki pembagunan pasar rakyat mannanti dan memberikan sanksi tentang penyelewenan gaji pekerja sesuai aturan yang berlaku. Kami sangat berharap nasib pekerja jangan dibiarkan begitu saja. Dalam hal ini pemerintah selaku penanggung jawab pekerjaan meskinya memberi perlindungan kepada pekerja dengan memastikan kontraktor membayar gaji pekerja, ujar Muh. Jhabir alfaraby.

Arf/Mj

Loading...

Baca Juga: