Tiga Besar Klaster Covid DKI: RS, Komunitas dan Perkantoran

Jakarta, NKRIKU Indonesia — Satuan Tugas Covid-19 menyebut tiga klaster besar covid-19 di DKI Jakarta terdiri dari rumah sakit, komunitas dan perkantoran. Total ada 17 klaster covid-19 di ibu kota.

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah mengatakan data tersebut merupakan hasil analisis Satgas sejak 4 Juni hingga 12 September.

Berita Populer  Sri Mulyani Minta G20 Tak Tergesa-gesa Tarik Stimulus Corona

Klaster rumah sakit adalah kasus-kasus yang dicatat dari pasien RS atau laboratorium di mana warga memeriksakan diri sendiri.

Dewi mengatakan jumlah positif covid-19 dari klaster ini berjumlah 24.400 kasus atau 63,46 persen kasus covid-19 di Jakarta.

Berita Populer  Sempat Menguat, IHSG Akhirnya Tersungkur di Zona Merah

“Perlu diketahui klaster rumah sakit dari pasien RS, klinik, tau lab, jadi mereka yang memeriksakan dirinya sendiri atau mereka yang datang ke fasilitas kesehatan. Kalau kita lihat angkanya [klaster RS] minggu lalu masih 50 persen, tapi per 12 September angkanya sudah di 63,46 persen jadi memang meningkat,” jelas Dewi dalam dialog Covid Dalam Angka di Youtube BNPB, Rabu (23/9/). 

Berita Terbaru