Tim Organik Farmin JAS Intens Dengan Petani

bergabung di nkriku.com

PINRANG.NKRIku.Com– Meskipun tidak viral di media sosial. Tapi, tim organik farmin (TOF) pasangan Jamaluddin Jafar Jerre – Andi Sopyan Nawir (JAS) atau Triply J, yang dipimpin langsung Ir.Tayyong, ternyata sudah berjalan tujuh bulan ke pelosok desa di 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

” Meski kami tidak publikasikan (karena dalam racikan pupuk organik) bersifat rahasia produk. Tapi, hasilnya sudah sudah dirasakan petani dalam bercocok tanam,” jelas Ir.Tayyong, yang di hubungi via WhastApp, Kamis (08/02/2017) sore tadi.

Kepada Journalis Online Indonesia (JNN) ia menambahkan, dirinya (Ir.Tayyong) terpanggil mendukung program pertanian yang sejak awal tanaman ‘talas’.
“Karena disiplin ilmu saya meracik pupuk farmin, sehingga saya wakafkan ilmu saya untuk petani bersama JAS, ” tambahnya meyakinkan bila program peduli rakyat dengan taklin  ‘Membangun Desa Menata Kota di Rahmati Allah SWT’.
Sementara Jurubicara JAS , Ramli Renreng, program pupuk organik ini (terutama bahan bakunya) sengaja tidak dipublikasikan. ” Kita sudah buktikan dengan membuat sekolah lapangan pertanian pembuatan pupuk organik yang sudah dirasakan masyarakat tani, ” sambung Ramli Renreng. (Tim Hamas) .

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com