Tim SAR Sriwijaya Air SJ 182 Temukan KTP


Jakarta, NKRIKU Indonesia —

Tim penyelam Search and Rescue (SAR) dari Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) Marinir TNI Angkatan Laut menemukan kartu tanda penduduk (KTP) di antara puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Tim SAR Yontaifib yang sedang melakukan proses pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, menemukan KTP atas nama YZ bersama sebuah tas kecil berwarna kuning.

Berita Populer  Keluarga Kru Pesawat Sriwijaya Berharap Ada Keajaiban

“Benar, personel kami temukan KTP itu,” kata Perwira Operasi Yontaifib I Korps Marinir, Kapten Marinir Heri Supriadi di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Minggu (10/1), dilansir dari Antara.

YZ tidak terdaftar dalam manifes penumpang Sriwijaya Air SJ 182, namun pria tersebut disebut merupakan keluarga penumpang Sriwijaya Air.

KTP tersebut menjadi barang temuan tim SAR selain berbagai barang yang diduga milik penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 seperti sendal jepit, tali, dan mukena.

Berita Populer  Jenazah Okky Bisma Korban SJ 182 Dimakamkan Besok di Jaktim

Selain itu tim pencari Sriwijaya Air SJ 182 juga menemukan sejumlah serpihan pesawat dalam berbagai ukuran, serta beberapa bagian tubuh jenazah.

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan Tim SAR gabungan telah menemukan titik lokasi jatuh pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dan akan menyiapkan kapal yang dilengkapi dengan penderek untuk mengangkat badan pesawat.

Pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Berita Populer  Dua Kantong Bagian Tubuh Diduga Penumpang Sriwijaya Air Dikirim ke RS Polri

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

(antara/ugo)

[Gambas:Video NKRIKU]

Berita Terbaru