Times Square Berdarah, Tiga Saksi Tak Bersalah Tewas Dalam Baku Tembak


NKRIKU – Tingkat kejahatan di New York City kembali merangkak dalam satu tahun terakhir. Terbaru, baku tembak meletus di Times Square yang membuat tiga orang meninggal dunia.

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu sore (8/5), berawal dari perselisihan sejumlah orang yang belum diketahui dengan jelas.

Komisaris Polisi Dermot Shea mengatakan, salah satu korban meninggal adalah gedis berusia empat tahun. Ketika kejadian berlangsung, ia dan keluarganya yang berasal dari Brooklyn berada di Times Square untuk membeli mainan.

Sementara itu, dua korban lainnya merupakan seorang turis wanita berusia 23 tahun dari Rhode Island dan wanita 43 tahun dari New Jersey. Setiap korban tidak memiliki hubungan satu sama lain atau dengan perselisihan yang terjadi.

“Tampaknya ketiganya adalah saksi yang tidak bersalah,” ujar Shea, seperti dikutip Reuters.

Ia mengatakan, gadis berusia 4 tahun dan wanita 23 tahun meninggal usai ditembak di kaki bagian atas, sedangkan wanita 43 tahun di kaki bagian atas

Shea mengatakan, polisi telah mengidentifikasi satu orang yang terlibat dalam perselisihan yang berujung peristiwa berdarah tersebut.

Meski sejauh ini polisi belum mendapatkan informasi terkait konteks perselisihan, namun diketahui terdapat dua hingga empat orang yang terlibat.

Pada 1970-an hingga 80-an, Times Square memiliki reputasi yang kumuh dengan kejahatan yang tinggi.  Namun seiring dengan meningkatnya nilai properti dan kejahatan menurun, Times Square menjadi area para turis.[rmol]

Berita Terbaru