Tinjau TPS Pasar Kalideres, Anggota DPRD DKI: Kondisinya Tidak Manusiawi, Pasar Jaya Harus Membenahi

NKRIKU, Siegvrieda Anggota DPRD dari Fraksi PDIP meninjau langsung lokasi tempat penampungan sementara (TPS) Pasar Kalideres, Sabtu (5/9/2020).

Saat masuk ke lokasi TPS, Siegvrieda terkejut lantaran sempitnya tempat jualan para pedagang. Menurutnya hal tersebut tidak manusiawi, apalagi saat ini massa pandemi, harus memperhatikan jarak, sehingga kondisi TPS yang ada bisa dikatakan tidak memenuhi standar protokol kesehatan dan kebiasaan baru.

“Ini orang dan dagangan mau taruh dimana?” kata Vrieda  dari anggota DPRD DKI Jakarta dari PDIP begitu miris melihatnya. Ternyata beneran kecil, padahal ini  dalam situasi pandemi covid,”  ujar Siegvrieda.

baca juga:

Setelah melakukan peninjauan, Siegvrieda meminta perumda Pasar  Jaya untuk mematuhi protokol kesehatan, menurutnya jangankan dalam situasi pandemi dalam situasi normal pun tetap tidak memenuhi standar dan tidak memperhatikan kebutuhan pedagang  katanya.

“Seharusnya pembangunan TPS dilakukan di lahan kosong disamping area pasar kalideres yang tempatnya memadai dan memenuhi sarat,” ujar Siegvrieda.

Seperti diberitakan sebelumnya, Para pedagang Pasar Kalideres Menolak pembangunan TPS (tempat penampungan sementara) di area parkir. Dikarenakan tempatnya terlalu sempit, tidak nyaman dan tidak layak untuk dijadikan tempat bertransaksi.

Apalagi di masa pandemi seperti ini, tempat yang terlalu sempit akan membuat pengunjung berdesakan dan itu jelas menyalahi protokoler kesehatan.[]

 

Berita Terbaru