Tips Raih Medali Olimpiade Fisika Siswa SMAK Penabur

NKRIKU, Jakarta – Salah satu peraih medali perak Olimpiade Fisika Internasional atau IPhO 2021, Mario Alvaro, memiliki tips keberhasilan mengikuti olimpiade fisika. Siswa kelas XII SMAK Penabur Gading Serpong ini mengaku tidak memiliki cara belajar spesial atau jitu untuk mempersiapkan olimpiade yang digelar daring dari Vilnius, Lithuania, pada 17-25 Juli 2021 itu.

Berita Populer  Pelajar Indonesia Raih 5 Medali di Ajang Olimpiade Fisika Internasional

Mario mengikuti IPhO 2021 bersama empat orang siswa lain yang juga mendapat medali. Mereka adalah Joseph Oliver dan Edward Humianto dari SMAK 1 BPK Penabur Jakarta yang juga meraih perak, serta Dean Hartono dari SMAK Penabur Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, dan M. Anin Nabail Azhiim dari MAN 2 Kota Malang, Jawa Timur, yang menyumbang perunggu.

Berita Populer  31 Maret, Mengenang Hari Wafatnya Isaac Newton, Bapak Fisika Dunia

Sebelumnya, mereka menjalani dua hari olimpiade, menyelesaikan tugas fisika eksperimen maupun teori di SMAK BKP Penabur Bintaro Jaya. Setiap harinya mereka menghabiskan lima jam untuk waktu yang disediakan menyelesaikan tugas-tugas tersebut.

Berita Populer  Cerita Siswa Pemenang Olimpiade Fisika, Satu Soal Tak Terjawab Bikin Down

“Perasaan saya lega dan tentunya sangat senang. Ini pertama kalinya saya dapat medali, apalagi perlombaannya tingkat internasional,” tutur Mario. Dia sebelumnya hanya mendapat penghargaan Honorable Mention di ajang olimpiade tingkat Asia.

Baca:
Pelajar Indonesia Raih 5 Medali di Ajang Olimpiade Fisika Internasional

Berita Terbaru