TNI-Polri Bubarkan Jumpa Pers PA 212 di Sukoharjo

NKRIKU – Aparat gabungan TNI/Polri membubarkan kegiatan jumpa pers yang digelar oleh pengurus Persaudaraan Alumni (PA) 212 Jawa Tengah yang merespons penurunan baliho Habib Rizieq Shihab (HRS).

Pembubaran itu dipimpin langsung oleh Kapolres dan Dandim Sukoharjo, Sabtu (21/11).

Alasan aparat membubarkan, telah terjadi kerumunan massa meski acara berlangsung cepat dan menjaga protokol kesehatan.

“Tetap jaga protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak. Jangan terlalu lama berkumpul,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Bbang Yugo Pamungkas, didampingi Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, di Gentan, Baki, Sukoharjo seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.

Saat Aparat membubarjan, acara sudah selesai jadi pengurus PA 212 dan awak media yang ada di lokasi tersebut segera membubarkan diri.

Diketahui selama masa pandemi Covid19, tim patroli TNI/Polri melakukan pantauan dan himbauan di sejumlah titik yang diperkirakan muncul kerumunan warga.

Himbauan tetap pakai masker, jaga jarak dan batasi kerumunan.

Sebelumnya di lokasi tersebut, PA 212 Jawa Tengah melakukan jumpa pers terkait penertiban baliho dan MMT HRS yang dilakukan orang berbaju loreng.

“Kami menilai itu bukan tugas TNI tapi Satpol PP. Kami minta panglima TNI untuk mempertahankan kedaulatan negara, menjaga persatuan kesatuan RI, mempertimbangkan pergantian Pangdam Jaya dan memprioritaskan penanganan pandemi Covid19,” ungkap Endro Sudarsono, Wakil Ketua Bidang Strategi Perjuangan PA 212. (*)

Berita Terbaru