Tokoh Masyarakat: Apresiasi Sifat Tegas Kepolisian, Terhadap Pelaku Kejahatan 

bergabung di nkriku.com

GOWA.NKRIku.Com– Dengan Operasi yang dilakukan jajaran Polisi Resor (Polres) Gowa baik yang bersifat Humanis, Stasioner maupun Patroli secara mobile kedaerah rawan Kriminal hingga Operasi yang dikhususkan memberantas kejahatan jalanan membuat para Tokoh masyarakat angkat bicara, Selasa (06/2/2018), Pukul 16.00 wita.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Adapun tokoh masyarakat Kecamatan Bajeng yang memberi Komentar atas tindakan tegas yang dilakukan pihak Kepolisian diantaranya, H Nasruddin Dg. Sitakka, S. Sos (Tokoh Masyarakat Bajeng). Disela pelaksanaan sambang ke para Tokoh masyarakat tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), para tokoh tersebut banyak juga berdiskusi tentang maraknya kasus, Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian dengan Pemberatan (Curat) atau yang disebut dengan 3C (Curas, Curanmor dan Curat)  yang sudah sangat lama mengobrak, abrik Kabupaten Gowa.

Dari pembicaraan tersebut para Tokoh masyarakat ini mulai mengangkat, sekaligus menyinggung tentang maraknya pencurian dibeberapa tahun belakangan ini. Informasi tentang banyaknya kasus curas yang terjadi diwilayah Bajeng, dia dapatkan melalui Media.

Hal ini juga sering menjadi pembicaraan di warung kopi dan informasi tentang maraknya kasus 3 C diketahui masyarakat melalui media. Hal ini membuat para warga naik pitam dan saling berdebat, hingga para warga antusias untuk dapat menemukan pelaku jika ketahuan sementara beraksi. Dan yang lebih fatal lagi warga ingin melakukan aksi massa namun karena banyaknya himbauan Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) disetiap pertemuan ditengah masyarakat membuat wargapun mengurungkan niatnya melakukan tindakan itu.

Terkait dengan hal itu para tokoh pun angkat bicara atas upaya Polri melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan jalanan.

“Warga kami sangat resah dengan kelakuan para penjahat jalanan dan atas tindakan tegas Polri kepada pelaku sangat kami dukung, dan itu sudah tepat agar mereka tidak membuat resah warga kami. Lebih baik Polisi yg bertindak dari pada kami selaku warga yang bertindak, Khususnya Wilayah Bajeng,” ungkap Nasruddin Dg. Sitakka Tokoh Masyarakat Bajeng.

Reporter: Rahman Sijaya

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com