Tommy Soeharto Pimpin Rapat Pleno DPP Berkarya, Muchdi PR Absen

loading…

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya menggelar rapat pleno di Gedung Granadi, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2020). Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Muchdi Purwoprandjono (MPR) alias Muchdi PR tidak hadir secara fisik dalam rapat pleno bertajuk Menyatukan Langkah dan Konsolidasi Menuju Sukses Pemilu 2024 itu.

Ketidakhadiran Muchdi PR itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (HMP) atau akrab disapa Tommy Soeharto. “Tadi bendahara umum menyampaikan Pak Muchdi ada di Batam, jadi tidak bisa hadir,” ujar Tommy Soeharto mengawali arahannya di rapat pleno tersebut.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengungkapkan, rapat pleno itu dihadiri oleh 33 orang pengurus DPP, 30 orang pengurus DPW, Ketua Dewan Kehormatan Tedjo Edhy Purdijatno, sebelas organisasi sayap. “Kemudian, Ibu Titiek Soeharto berkenan masih di Yogyakarta,” katanya.

Adapun sayap partai di antaranya Perempuan Berkarya dan Angkatan Muda Partai Berkarya. “Dan ada sebelas organ-organ di bawah Partai Berkarya, di antaranya Barisan Jawara Partai Berkarya, kemudian ada sekian banyak sekali,” ujar Priyo.

Diketahui, Presidium Penyelamat Partai Berkarya bakal menggelar Munaslub Berkarya di Jakarta pada 11-12 Juli mendatang. Muchdi PR dikabarkan ingin mengikuti Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) tersebut dan siap bersaing dengan Tommy. Namun, Priyo Budi Santoso menyebut Munaslub itu ilegal. (Baca juga: Tommy Soeharto-Muchdi PR Siap Berebut Kursi Ketum Berkarya).

Pada Pipres 2019, Tommy Soeharto bersama Partai Berkarya mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Sedangkan Muchdi PR memilih mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

(zik)

Berita Terbaru