by

Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Anggota Grup WhatsApp, Bibit Siklon Tropis 92B

Pasang

NKRIKU, Jakarta – Top 3 Tekno Berita Hari Ini dimulai dari topik tentang Belum lama ini aplikasi pesan yang dinaungi oleh Meta, WhatsApp merilis kemampuan untuk bereaksi terhadap pesan kepada semua orang di versi terbaru untuk Android, iOS, dan Desktop. Kini, ada pembaruan lagi yang dilakukan WhatsApp yakni meluncurkan kemampuan untuk menambahkan hingga 512 orang ke grup.

Berita terpopuler selanjutnya tentang Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau adanya bibit siklon baru di sekitar wilayah Indonesia pada hari Jumat, 6 Mei 2022. Bibit siklon tropis 92B terlihat berada di Laut Andaman.

Selain itu, sejak dirilis pada 2004 silam, media sosial Facebook identik dengan warna biru. Baik tampilan logo, aplikasi, maupun website Facebook selalu didominasi oleh warna biru. Ternyata, hal ini bukanlah kebetulan semata, melainkan karena Mark Zuckerberg buta warna.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno.

1. WhatsApp Tambah Kapasitas Anggota di Grup Hingga 512 Orang

Belum lama ini aplikasi pesan yang dinaungi oleh Meta, WhatsApp merilis kemampuan untuk bereaksi terhadap pesan kepada semua orang di versi terbaru untuk Android, iOS, dan Desktop. Kini, ada pembaruan lagi yang dilakukan WhatsApp yakni meluncurkan kemampuan untuk menambahkan hingga 512 orang ke grup.

Berita Populer  BMKG: Indonesia Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Dikutip dari WABetaInfo, WhatsApp menyebut hal itu dilakukan guna mendukung masyarakat membangun organisasi, bisnis, dan grup erat lainnya untuk berkomunikasi dengan aman dan menyelesaikan berbagai hal di WhatsApp.

Pembaruan lainnya adalah mengirim file dalam WhatsApp hingga ukuran 2GB sekaligus dan dilindungi oleh enkripsi WhatsApp ujung ke ujung. Hal ini merupakan peningkatan yang cukup besar karena sebelumnya maksimal sebesar 100 MB.

Whatsapp memberi rekomendasi untuk menggunakan WiFi untuk file yang lebih besar. Saat mengunggah atau mengunduh, akan ada tampilan penghitung saat untuk memberi tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan transfer.

2. Bibit Siklon Tropis 92B di Laut Andaman, Gelombang Tinggi 6 Meter di Aceh

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau adanya bibit siklon baru di sekitar wilayah Indonesia pada hari Jumat, 6 Mei 2022. Bibit siklon tropis 92B terlihat berada di Laut Andaman.

Berita Populer  Top 3 Tekno Berita Kemarin: Covid-19 di Bus Maut Bantul, Bibit Siklon Tropis

Sistem ini cenderung bergerak menjauhi wilayah Indonesia dan membentuk daerah konvergensi memanjang di Laut Andaman, dari Malaysia hingga Thailand, di Samudra Hindia barat Aceh, dari perairan barat hingga pesisir timur Aceh, dari perairan barat Sumatra Utara hingga Selat Malaka, dan dari perairan barat Sumatra Barat hingga Riau.

Daerah konvergensi lainnya terpantau memanjang dari Riau hingga Malaysia, di Samudra Hindia barat Bengkulu hingga barat daya Banten, dari Jawa Timur hingga Jawa Barat.

Kemudian, dari Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Barat, dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Tengah. Lalu, dari Selat Makassar hingga Kalimantan Tengah, dari Laut Maluku hingga Laut Sulawesi, dari Teluk Bone hingga Selat Makassar, di Laut Filipina, di Papua Barat, dan di Papua.

3. Kelainan Buta Warna Mark Zuckerberg Jadi Penyebab Facebook Dominan Warna Biru

Sejak dirilis pada 2004 silam, media sosial Facebook identik dengan warna biru. Baik tampilan logo, aplikasi, maupun website Facebook selalu didominasi oleh warna biru. Ternyata, hal ini bukanlah kebetulan semata, melainkan karena Mark Zuckerberg buta warna.

Berita Populer  Gempa di Kabupaten Semarang Diikuti 31 Gempa Susulan

Seperti diketahui, Zuck, panggilan akrabnya, adalah seorang pendiri dari media sosial paling populer di dunia itu. Melansir The New Yorker, dia dilaporkan mengidap kelainan buta warna hijau-merah (red-green color blindness). Artinya, warna yang paling bisa dilihatnya adalah biru.

Perihal ini pernah dikonfirmasi langsung oleh Zuck. Dalam kesempatan wawancaranya bersama jurnalis New Yorker, Jose Antonio Vargas, dia mengungkapkan biru adalah warna terbaiknya. “Biru adalah warna yang paling kaya bagi saya. Saya bisa melihat semua warna biru,” ujarnya pada 2010 silam. Simak Top 3 Tekno Berita Hari Ini lainnya di Tempo.co.

Baca:
Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Posisi Hilal Kritis, Fitur Lock Whatsapp

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.