Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Harga Jutaan Tiger Fish, Realme C15

NKRIKU, Jakarta – Top 3 Tekno berita hari ini dimulai dari topik tentang Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, mendukung nelayan tangkap ikan harimau (tiger fish) dari habitatnya di sungai. Ikan jenis ini sedang naik daun di kalangan penggemar ikan hias dengan harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah per ekor bergantung ukuran sentimeter dan warna tubuhnya.

Berita terpopuler selanjutnya, Realme C15 akan menjadi smartphone entry-level berikutnya di Indonesia hari ini, Selasa, 28 Juli 2020. Ponsel pintar itu disebut ditenagai chipset MediaTek Helio G35 octa-core dengan Cortex-A53 core, yang kemungkinan akan menjadi penerus Realme C11 yang juga belum lama diluncurkan.

Dan mengenai Perseverance yang dijadwalkan meluncur ke Mars pada Kamis pekan ini, 30 Juli 2020, juga termasuk berita terpopuler hari ini. Robot enam roda seukuran mobil itu adalah jantung dari misi NASA ke Mars tahun ini yang senilai $ 2,7 miliar atau sekitar Rp 39 triliun. 

Berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno:

Berita Populer  Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Ilmuwan Domba Dolly, Pakar WHO, Covid-19 Cina

1. Tiger Fish Ramai Diburu di Sungai, Camat dan Kepala Dinas Beri Dukungan

Hasil tangkapan ikan hias jenis ikan elang (tiger fish) nelayan Bayung Lencir, Musi Banyuasin. (ANTARA/HO/20)

Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, mendukung nelayan tangkap ikan harimau (tiger fish) dari habitatnya di sungai. Ikan jenis ini sedang naik daun di kalangan penggemar ikan hias dengan harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah per ekor bergantung ukuran sentimeter dan warna tubuhnya.

“Kami mendukung penangkapan ikan hias tiger fish oleh nelayan di Kecamatan Bayung Lencir,” kata Camat Bayung Lencir, M. Imron, Senin 27 Juli 2020.

Dia merujuk kepada nelayan yang berada di Desa Muara Bahar dan Desa Muara Medak di wilayahnya dan menjanjikan mereka bantuan jaring. Imron hanya mengimbau masyarakat tetap menjaga ekosistem lingkungan sungai.

2. Realme C15 Rilis Siang Ini, Simak Bocoran Spesifikasinya

Realme C15 segera dirilis di Indonesia. Kredit: Realme Indonesia

Realme C15 akan menjadi smartphone entry-level berikutnya di Indonesia mulai siang ini, Selasa 28 Juli 2020. Ponsel pintar itu disebut ditenagai chipset MediaTek Helio G35 octa-core dengan Cortex-A53 core, yang kemungkinan akan menjadi penerus Realme C11 yang juga belum lama diluncurkan.

Berita Populer  Top 3 Tekno Berita Hari Ini: 1.000 Komodo Dipasangi Chip, Gempa, iPhone 12 Mini

Realme C15 sudah dikonfirmasi akan dipasangi megabaterai 6.000 mAh yang didampingi dengan pengisian cepat 18 W. Seperti yang telah dituturkan Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi tepat sepekan lalu, daya yang besar tersebut menjadikan Realme C15 smartphone dengan baterai terbesar dari Realme.

Selain kapasitas baterainya, Realme C15 akan menjadi smartphone entry level pertama yang dipasangi quad-camera. Ponsel merek asal Cina ini akan memasang empat kamera belakang dengan sensor utama 13 MP, ultra-wide 8 MP, makro 2 MP, dan kedalaman 2 MP. 

3. Baru Akan Meluncur Pekan Ini, NASA Tak Sabar Susul Satelit Al Amal ke Mars

Gambar ilustrasi rover Perseverance milik NASA di planet Mars. Nasa.gov

Perseverance dijadwalkan meluncur ke Mars pada Kamis pekan ini, 30 Juli 2020. Robot enam roda seukuran mobil itu adalah jantung dari misi NASA ke Mars tahun ini yang senilai $ 2,7 miliar atau sekitar Rp 39 triliun. Dia akan mengumpulkan dan menyimpan sejumlah sampel untuk dibawa pulang ke Bumi di antara penelitian pencarian jejak kehidupan purba di planet tersebut.

Berita Populer  Drama Pengesahan RUU Ciptaker, Walk Out hingga Tangisan Anggota Dewan

Perseverance akan meluncur menumpang roket United Launch Alliance Atlas V yang akan bertolak dari Cape Canaveral Air Force Station di Florida, Amerika Serikat, di antara dua jam jendela peluncuran pada Kamis nanti. Peluncuran itu–jika berhasil dilakukan–akan menjadi misi ketiga dan terakhir ke Mars pada tahun ini.

Sebelumnya, satelit pengorbit Hope dari Uni Emirat Arab dan misi 3in1 Tianwen-1 dari Cina sudah lebih dulu berhasil diluncurkan masing-masing pada 20 dan 24 Juli lalu dari lokasi yang berbeda-beda. Ada wahana keempat, yang merupakan proyek Exomars dari Eropa dan Rusia, tapi mengalami kendala teknis dan hasil perbaikannya telah dipastikan tak bisa ditunggu sebelum 2022.

Berita Terbaru