Transaksi Kebutuhan Sehari-hari Naik, GoMart Perluas Layanan ke 11 Kota Baru

NKRIKU, Jakarta – Head of Groceries Gojek, Tarun Agarwal mengatakan layanan GoMart tengah diperluas ke 11 kota baru di Indonesia. Sejak April 2020, GoMart terus memperluas area cakupan layanannya hingga luar Jabodetabek. Di antaranya di Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Medan, Palembang, dan Makassar.

“Sejak diluncurkan kembali pada 2019 lalu, lewat kerja sama dengan Alfa Group, GoMart telah menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata kata Tarun dalam konferensi pers virtual, Kamis, 15 April 2021.

Berita Populer  Riset SBM ITB: Gojek Layanan Angkutan dengan Protokol Kesehatan Terbaik

Perluasan layanan itu, karena dia melihat upaya GoMart dalam berevolusi ini disambut baik oleh masyarakat tercermin dari angka pertumbuhan bisnis GoMart sebanyak tujuh sampai delapan kali lipat selama pandemi tahun 2020 lalu.

“Selama pandemi, kami melihat pergeseran perilaku masyarakat dalam berbelanja groceries secara online menjadi lebih reguler, di mana mereka semakin mengandalkan layanan GoMart.”

Berbagai peningkatan dan perluasan layanan serta fitur tersebut di antaranya menambah pilihan merchant dengan tipe merchant paling beragam terutama yang menjual produk segar.

Setelah bermitra dengan Alfa Group di awal peluncuran, kini GoMart telah memperluas kemitraannya mulai dari merchant tradisional hingga modern dengan supermarket dan merchant lainnya seperti LOTTE Mart, Giant, Giant Express, Foodhall, Sayurbox, Perum Bulog, Pasar Jaya dan Best Meat, dan lebih banyak lagi merchant yang menyediakan bahan makanan segar untuk memenuhi kebutuhan mingguan pelanggan.

Berita Populer  Tokopedia Bagikan 5 Tip UMKM Berjualan Online Selama Ramadan

Satu-satunya layanan belanja online grocery dengan asisten belanja berpengalaman Emak Jago yang siap membantu pelanggan memastikan kesegaran dan kualitas terbaik dari bahan makanan. Terutama produk segar merupakan bukti keseriusan GoMart dalam menjawab tantangan yang dihadapi pengguna.

Berita Populer  Tips untuk Pengguna Telegram: Sembunyikan Status Online dan Data Profil

Asisten belanja Emak Jago telah dilengkapi dengan pelatihan yang memadai untuk melayani kebutuhan belanja mulai dari menerima pesanan hingga memilih bahan segar di supermarket dan hypermarket yang menjadi merchant GoMart.

GoMart juga menghadirkan fitur baru untuk mempermudah pelanggan melakukan pembaruan stok harian yang hingga empat secara otomatis di aplikasi pelanggan. Dengan fitur ini, pelanggan bisa langsung mengetahui saat produk yang ingin dibeli habis atau tidak tersedia di merchant yang dituju.

Baca Juga: GoMart Catat 8 Kali Lipat Transaksi Belanja Online Selama Pandemi

Berita Terbaru