Tulis Nama Pacar di Halaman Persembahan Skripsi Bikin Putus, Cuma Mitos?

NKRIKU.COM, SOLO — Baru-baru ini netizen di media sosial dihebohkan mengenai kabar tulis nama pacar di lembar persembahan skripsi yang bisa bikin putus.

Salah satu netizen yang menulis hal tersebut adalah pengguna akun Twitter @nanidlot.

Deretan Artis yang Tolak Omnibus Law, Nomor 1 Singgung Pengkhianat

“Tulis nama pacar di lembar persembahan skripsi. Skripsi kelar, putus. Revisi. Bukan skripsinya. Hubungannya,” ungkap pengguna akun Twitter @nanidlot.

Tulis nama pacar di lembar persembahan skripsi. Skripsi kelar, putus.

Revisi.

Bukan skripsinya.
Hubungannya

— Nawang N. Titisari (@nanidlot) January 19, 2019

Cuitan tersebut pun sempat viral di media sosial. Berdasarkan pantauan NKRIKU.COM pada Sabtu (10/10/2020), teratat lebih dari 1.500 mengunggah ulang tulisan tersebut dan lebih dari 2.000 menyukainya.

Berbagai pengalaman pun dibagikan oleh netizen ketika mencantumkan nama kekasihnya di lembar persembahan skripsi. Seperti yang diungkap penulis di blog marizairani.com.

Bukan Orang Sembarangan! Ini 4 Fakta Menarik Suami Puan Maharani

Dalam tulisan yang berjudul Mitos Dibalik Halaman Persembahan Skripsi itu, penulis mengaku awalnya ragu apakah mencantumkan nama pacarnya di lembar persembahan skripsi atau tidak.

“Dulu teman saya pernah bilang hati-hati kalau menuliskan nama pacar di halaman persembahan skripsi. Konon katanya, biasanya yang menuliskan nama kekasih di halaman tersebut kebanyakan hubungannya tidak bertahan lama alias rentan berakhir. Karena sudah banyak contoh yang kejadian. Bahkan teman saya menyebutkan beberapa nama kakak tingkat yang di halaman skripsinya menyebutkan nama kekasihnya dan berakhir putus,” tulis dia.

Waspada! Ini Efek Jangka Panjang yang Bisa Dirasakan Pasien Sembuh Covid-19

Karena obrolan dengan temannya tersebut, ia pun semakin ragu untuk tulis nama sang pacar di skripsi yang ia susun.

Tetapi, ia akhirnya memutuskan untuk tetap mencantumkan nama sang pacar di skripsinya. Ia mengaku tak tega karena sang pacar memiliki peran yang sangat besar dalam kehidupan sehari-harinya, termasuk membantu dalam penyusunan skripsi.

Misteri Sosok Peri yang Kerap Muncul di Waduk Cengklik Boyolali

Berakhir Putus

Tetapi, keputusan dirinya untuk tulis nama sang pacar di skripsi berakhir miris. Hubungan mereka akhirnya kandas seusai penulis di wisuda.

“Tapi apa yang terjadi setelah itu pembaca? Hahaha. Saya dan itu [pacar] menyelesaikan hubungan kami tepat di saat terkhir saya berada di Solo. Ironis bukan? Di bulan yang sama saat saya di wisuda. Iya hubungan kami kandas setelah beberapa hari saya mendapat gelar sarjana secara resmi. Dan yang kemudian saya sadari setelah semua terjadi adalah mitos tersebut ternyata benar-benar terjadi kepada saya,” urai dia.

Diam-diam 5 Artis Ini Juga Berprofesi Jadi Pengacara

Keyakinan

Meski hubungan berakhir miris, ia mengaku percaya enggak percaya dengan mitos tersebut. Pasalnya, ia yakin masih banyak orang yang hubungannya masih lanjut setelah mereka memutuskan untuk tulis nama pacar di lembar persembahan skripsi.

Ia pun berpesan, “yang terpenting adalah menanamkan pikiran yang positif kalau kalian bersama pasangan akan tetap saling mempertahankan hubungan dengan tekad yang kuat satu sama lain. Tidak seperti saya, yang diawali kegoyahan terpengaruh dengan mitos yang beredar. Dan saya pun menyesali namanya ada di karya bersejarah yang susah payah saya susun,” bebernya.

Gaya Puan Maharani Saat Berkebun di Halaman Rumah

Bahaya Bermain HP Sebelum Tidur, Bisa Bikin Gemuk?

Berita Viral Lainnya

Mitos atau Fakta Menarik 

Berita Terbaru