Ucapan Belasungkawa Pemimpin Dunia untuk Korban Sriwijaya Air SJ182

NKRIKU.COM – Negara-negara di belahan dunia menyampaikan belasungkawa kepada Indonesia atasnya jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY 182 dengan tujuan Pontianak.

Kementerian Luar Negeri Pakistan, Zahid Hafeez Chaudhri menyatakan turut berduka atas insiden tersebut dan berharap keluarga dan kerabat penumpang diberikan ketabahan.

“Kami menyampaikan simpati dan belasungkawa yang mendalam atas hilangnya begitu banyak nyawa yang berharga dalam kecelakaan tragis Sriwijaya Air, dalam perjalanan dari Jakarta ke Pontianak,” tulis Zahid di akun Twitternya.

Berita Populer  POCO M2 Pro Resmi Meluncur, Punya Spesifikasi Mirip Seperti Redmi Note 9 Pro

Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi juga ikut menyampaikan belasungkawa kepada Indonesia atas kecelakaan pesawat pada hari Sabtu (9/1).

Baca Juga:
Keluarga Penumpang Sriwijaya Air: Ingin Segera Ketemu dan Cepat Dikubur

“Para korban dan keluarga mereka tetap di hati dan doa kami. Semoga Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan kepada rakyat Indonesia di saat yang sulit ini.” ujar Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab tersebut.

Turbin pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dipindahkan dari KRI Cucut ke Posko Terpadu JICT II, Minggu (10/1/2021) malam. [NKRIKU.COM/Novian Ardiansyah]Turbin pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dipindahkan dari KRI Cucut ke Posko Terpadu JICT II, Minggu (10/1/2021) malam. [NKRIKU.COM/Novian Ardiansyah]

Berita Populer  200 WNI Langgar Lockdown India Bisa Bebas dengan Jaminan

Raja Arab Saudi ikut mengirimkan ucapan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

“Kami telah mengetahui berita tentang jatuhnya pesawat penumpang di Jakarta Utara, dan kami kirimkan kepada Yang Mulia, dan keluarga almarhum dan saudara-saudara Indonesia kami turut berduka cita dan simpati yang tulus,” ujar Raja Salman dikutip dari Saudi Press Agency.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman juga mengirimkan ucapan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo dan masyarakat Indonesia, disadur Arab News, Senin (11/1).

Berita Populer  Diterbangkan 4 Pilot Wanita, Air India Sukses Tempuh AS-India Sekali Jalan

Sementara itu, Raja Bahrain Hamad bin Isa Al-Khalifa menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Widodo, keluarga para korban, dan masyarakat Indonesia, kantor berita negara BNA melaporkan.

Baca Juga:
Jurnalis Diimbau Tidak Tanyakan Ini ke Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ 182

Kementerian luar negeri Yordania juga mengirimkan belasungkawa kepada keluarga para korban dan menegaskan dukungannya kepada Indonesia selama krisis, kantor berita negara Petra melaporkan.

Berita Terbaru