UFO Terbang dalam Formasi Militer Bikin Geger, Texas Disebut Pangkalan Alien


NKRIKU – Fenomena kemunculan UFO kerap memancing keriuhan di dunia maya. Beberapa pengguna media sosial tidak percaya pada penjelasan adanya UFO dan menyebut lampu terbang itu bisa jadi adalah drone. Meski begitu, sejumlah netizen lain menganggap UFO beserta makhluk asing benar-benar ada.

Fenomena kemunculan UFO dengan segala pro dan kontranya pun kembali membuat riuh jagad maya. Pemicunya adalah penampakan benda terbang yang dilaporkan muncul di atas Texas, Amerika Serikat (AS).

Sebuah video yang dibagikan di YouTube oleh blogger Scott C. Waring menunjukkan apa yang tampak seperti sekelompok cahaya yang bergerak dalam formasi melintasi langit malam. Deskripsi video menyatakan bahwa peristiwa itu terjadi di Austin pada 6 Oktober.

“UFO terbang dalam formasi militer dan terlihat 30 mil jauhnya oleh saksi mata lainnya,” kata Waring dalam blognya.

“Ini adalah bukti 100 persen bahwa pangkalan alien berada di suatu tempat di bawah gurun Amerika,” imbuhnya seperti dikutip dari Sputnik, Jumat (15/10/2021).

Ini jauh dari klaim pertama yang dibuat oleh Waring tentang dugaan “basis alien” yang terletak di bagian dunia lain.

Kebenaran video itu sendiri tidak dapat segera dikonfirmasi.

Meski begitu sejumlah pengguna media sosial yang mengomentari video itu mempertanyakan “sudut luar angkasa”. Mereka menduga bahwa lampu terbang ini bisa jadi adalah drone, meskipun komentar saksi mata dalam deskripsi video menyatakan sebaliknya.[sindonews]

Berita Terbaru