Ulama Mesir ini dihukum, Sebut Yahudi dan Kristen tidak Masuk Surga

Ulama Mesir ini dihukum, Sebut Yahudi dan Kristen tidak Masuk Surga
bergabung di nkriku.com

Kairo (NKRIKU.COM) – Mesir, seorang Ulama telah dilarang melakukan khutbah dan dijadwalkan akan hadir berhadapan dengan pengadilan karena mengatakan umat Yahudi dan Kristen mengikuti agama korup dan tak bisa masuk surga.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Salem Abdel Galil, yang merupakan seorang mantan pejabat kementerian Agama telah menyampaikan pernyataan tersebut dalam sebuah acara televisi yang akhirnya memicu kehebohan di sebuah negara yang baru saja diguncang oleh serangan bom yang mematikan di gereja disebabakn oleh ekstremis.

Kementerian agama, yang mengontrol masjid di negara tersebut mengatakan bahwa Abdel Galil tak akan diizinkan melakukan khutbah pada sholat Jumat kecuali dia bisa mencabut kembali pernyataannya.

Naguib gobrail yang menjadi pengacara sekaligus aktivis Kristen Koptik menyatakan kepada AFP bahwa pengadilan diagendakan akan menggelar sidang pada tanggal 24 Juni untuk meninjau pengaduannya dari Sang Ulama.

“Ini merupakan fitnah agama dan akan mengancam kesatuan Mesir,” Ujar Gobrail, merujuk pada undang-undang yang menghukum penghinaan terhadap agama yang sudah dimanfaatkan untuk memberikan hukuman baik itu umat muslim atau kristiani.

Abdel Galil telah mengkritik sejumlah ulama muslim yang menyatakan bahwa orang Yahudi dan kristen adalah “Penganut Agama”.

“Ya mereka percaya kepada Musa dan Yesus, dan kemudian mereka tak percaya kepada Muhammad,” Ujar Abdel Galil dalam sebuah acara yang disiarkan oleh lembaga penyiaran Swasta Mehwar yang selanjutnya meminta maaf.

Komentarnya telah mendorong kementerian Agama untuk “melakukan pelarangan naik ke mimbar kecuali dia bisa menyelesaikan kekacauan tersebut dan ketegangan yang telah disebabkan oleh komentarnya,” ungkap mereka dalam sebuah pernyataannya pada hari rabu.

Abdel galil meminta maaf atas pernyataan yang telah dilontarkannya.

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here