Unik! Sejoli Menikah dengan Mahar 350 Telur, Tamu Undangan Riuh


NKRIKU – Pernikahan unik dengan maskawin atau mahar antimainstream kembali terjadi di Indonesia. Setelah ikan cupang dan sandal jepit, kali ini ada sejoli menikah dengan mahar telur.

Tak diketahui pasti alasan sejoli tersebut memilih telur sebagai mahar. Namun pernikahan pasangan di Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan (Kalsel) itu mencuri perhatian.

Bukan sebutir telur, tak tanggung-tanggung mempelai pria memberikan 350 butir telur untuk wanita idamannya.

Dikutip dari Kanalkalimantan.com (jaringan Suara.com), video pernikahan sejoli dengan mahar telur beredar di grup-grup WhatsApp dan meramaikan jagat media sosial.

Dalam video berdurasi 22 detik tersebut, tampak sebuah prosesi ijab kabul. Mempelai pria yang memakai setelah putih lengkap dengan masker tampak tenggang, menyalami penghulu yang ada di hadapannya.

Tak berselang lama, penghulu mengucapkan kalimat ijab kabul. Terdengar dalam ijab kabul, si pria menikahi kekasihnya dengan maskawin 350 butir telur tanpa dijelaskan lebih lanjut telur jenis apa.

Sejurus kemudian, mempelai pria dengan sekali tarikan napas mengucapkan akad menimpali penghulu.

Penghulu lantas menanyakan kepada para saksi, “Kayapa saksi (bagaimana saksi –red)”.

Saksi pun menjawab “Sah,”, disambut ucapan “Alhamdulillah,” oleh tamu undangan yang hadir dalam prosesi ijab kabul tersebut.

Terbilang pernikahan unik, sayangnya tidak disebutkan lokasi dan waktu video momen ijab kabul tersebut diambil.

Berita Terbaru