Untung Ada Sertu Suratman Menggagalkan 4 Pemuda Melakukan Pemerkosaan

bergabung di nkriku.com

SEMARANG, NKRIKU.com – Aksi heroik anggota Babinsa menyelamatkan gadis di bawah umur dari tindakan rudapaksa ( pemerkosaan) empat pemuda di Purbalingga mendapatkan apresiasi dari pimpinan TNI.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Setelah mendapat banjir pujian dari masyarakat, anggota Babinsa Koramil 09 Karangreja Kodim 0702 Purbalingga bernama Sersan Satu (Sertu) Suratman tersebut, mendapatkan ucapan selamat dan piagam penghargaan dari orang nomor satu di Korem 071 Wijayakusuma.

Tak hanya itu, keberanian Sertu Suratman juga diganjar dengan hadiah satu unit sepeda motor keluaran terbaru. Hadiah diserahkan langsung Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Suhardi.

“Tindakan ini perlu mendapat perhatian bagi kita semua bahwa stabilitas keamanan yang ada di wilayah kita perlu kita atensi yang seksama,” kata Suhardi, seperti dikutip dari siaran pers Penerangan Kodam IV Diponegoro, Rabu (21/6/2017).

(Baca juga: Aksi Heroik Sertu Ratman Selamatkan Siswi SMP dari Pemerkosaan)

Danrem mengaku prihatin dengan peristiwa ini. Apalagi perbuatan asusila tersebut berlangsug dalam suasana bulan suci Ramadhan. Ia berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS untuk meningkatkan kinerja dan meningkatkan naluri intelijennya.

“Tingkatkan kepekaan naluri kita sebagai seorang prajurit sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat di sekelilingnya dan menciptakan stabilitas keamanan yang mantap di wilayah kita,” ucapnya.

“Mudah-mudahan dengan apa yang dilakukan dan diperbuat rekan kita, menjadi penyemangat kita semua, sehingga kinerja kita menjadi lebih baik, menjadi warga yang bermanfaat ikut andil dalam pembangunan yang sedang berjalan di wilayah kita,” tambahnya.

(Baca juga: Cerita Heroik Polantas yang Gagalkan Aksi Penodongan di Dalam Angkot)

Sebelumya diberitakan, empat pemuda melakukan percobaan pemerkosaan terhadap gadis di bawah umur di Hutan Siregol, Dusun Karang Gintung, Desa Sirau Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga, Jumat (16/6/2017).

Aksi bejat keempat pemuda tersebut digagalkan Sertu Suratman, Babinsa Koramil 09/Karangreja Kodim 0702/Purbalingga. Sertu Suratman sempat memberikan tendangan kepada para pelaku hingga mereka lari tunggang langgang.

Keempat pelaku akhirnya tertangkap oleh warga sekitar dan kemudian diserahkan ke Polsek Karangmoncol. Kmpa

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com