oleh

55+ Ide Usaha Modal 1 Juta yang Menjanjikan, No. 12 Bikin Untung 100%

Saat ini peluang usaha rumahan terbuka lebar, hanya dengan usaha modal 1 juta rupiah maka anda sudah bisa menghasilkan jutaan rupiah keuntungan lewat membangun usaha sendiri. Tentu saja, membangun usaha sendiri untuk sekarang ini menjadi solusi terbaik ditengah sulitnya mencari pekerjaan.

Dengan informasi tentang usaha modal 1 juta rupiah ini maka ini akan mengurangi pengangguran di Indonesia. Bahkan dengan usaha modal 1 juta rupiah, kita sudah bisa memperkerjakan orang-orang baik lulusan smp, sma dan bahkan sarjana untuk menjalankan pekerjaan usaha modal kecil ini.

Loading...

Meskipun sudah banyak informasi tentang usaha modal 1 juta di internet, akan tetapi masih banyak yang masih ragu untuk memulai dan masih melanjutkan pekerjaan lainnya. Tentu saja itu disebabkan kurangnya pemahaman dan pengetahuan serta mental yang kuat untuk membangun usaha modal 1 jutanya. Mereka takut rugi, padahal jika mereka mengetahui cara menjalankan usaha modal kecil tersebut maka mereka bisa mendapatkan keuntungan lewat usaha bermodal kecil tersebut.

Nah, berikut ini beberapa usaha modal 1 juta yang bisa kita jalankan untuk mendapatkan keutungan berlipat ganda. Anda tidak usah khawatir karena disini informasiana.com akan membagikan tips menjalankan usaha modal 1 juta rupiah.

usaha modal 1 juta
usaha modal 1 juta

Peluang Usaha Modal 1 Juta Rupiah

Jualan Kue Kecil-kecilan

Bagi anda yang memiliki hobi untuk membuat berbagai macam aneka kue maka bisa mencoba peluang usaha modal 1 juta ini. Tentu saja peminat kue kering atau kue bsah ini sangat banyak dan tidak pernah habis seperti onde-onde, klepon, pastel, donat dan lain sebagainya.

Adapun cara untuk memulai usaha modal 1 juta rupiah ini sebagai tahap awal, anda hanya perlu menitipkan 1 sampai 3 macam kue buatan anda di beberapa warung / toko yang memang menerima titipan. Nah, dari situ lihat perkembangannya. Jika anda merasa ada keuntungan dan perkembangan baik yang dirasakan maka tetap pertahankan rasa kue dan mencoba mengembangkan lagi jenis rasa yang baru sehingga pelanggan anda merasa senang dan betah untuk membeli kue anda.

Modal usaha untuk menjalankan usaha kue ini bisa mengeluarkan uang sekitar Rp. 300 ribu sampai Rp. 500 ribu tergantung dari seberapa banyak kue yang anda buat.

Usaha Modal 1 Juta: Jualan Pulsa Elektrik

Saat ini penggunaan handphone sudah hampir merata pada semua orang. Bahkan didesa kecil sekalipun, sudah banyak memanfaatkan alat komunikasi praktis ini. Oleh karena itu, berjualan pulsa elektrik ini dapat menjadi peluang usaha yang bisa kita bangun./

Meskipun sudah banyak bertebaran kios dan agen pulsa, jualan pulsa elektri msaih tetap menjadi usaha yang sangat menjanjikan untuk anda. Anda dapat menjualnya kepada tetangga, teman dan keluarga.

Untuk modal membangun usaha jualan pulsa elektrik ini berkisar Rp. 500 ribu sampai Rp. 1 juta. Selanjutnya anda memilih agen pulsa terpercaya untuk dapat membangun usaha modal 1 juta rupiah ini.

Usaha Modal 1 Juta: Jualan Makanan Ringan

Makanan ringan bukan hanya digemari oleh anak-anak. Bahkan remaja dan orang dewasa pun serta orang tua sangat menyukainya. Oleh karena itu, permintaan pasar untuk makanan ringan semakin terus berdatangan. Anda dapat memanfaatkan situasi tersebut untuk dapat membuka peluang usaha menjual makanan ringan.

Ada beberapa makanan ringan yang bisa kita buat seperti keripik ketela, keripik bayam, rempeyek kacang, keripik pisang dan lain sebagainya. Jika anda tak mengetahui cara membuat makanan ringan maka silahkan cari di internet atau membaca langsung di cookpad.com.

Untuk membangun usaha makanan ringan ini membutuhkan modal usaha hanya 1 juta rupiah tapi itu tergantung dari seberapa banyak produksinya. Tentu saja, buatlah merek dan bungkus kemasan anda sebaik mungkin agar orang-orang tertarik untuk membelinya.

Adapun pemasaran yang bisa kita lakukan supaya usaha kita bisa laku yaitu dengan cara menitipkan makanan ringan tersebut ke warung atau menjualnya melalui online berupa BBM dan facebook. Keuntungan yang bisa kita peroleh dari usaha modal 1 juta rupiah ini berkisar 40 % sampai 60 % dari modal yang sudah kita keluarkan.

Usaha Modal 1 Juta: Jual Makanan untuk Sarapan Pagi

Pada waktu pagi hari yang mepet membuat sebagian orang tak sempat untuk mempersiapkan sarapan. Sehingga kenyataan ini bisa menjadi peluang usaha rumahan untuk menjual makanan sarapan kepada mereka yang membutuhkannya. Usaha modal 1 juta rupiah ini sangat menjanjikan karena memiliki banyak peminat.

Adapun jenis usaha modal 1 juta rupiah ini menyediakan berbagai macam masakan yaitu nasi kuning, bubur ayam, soto dan lontong sayur. Supaya lebih hemat pengeluaran maka anda bisa menggunakan halaman rumah anda untuk berjualan usaha ini.

Nah, untuk membangun usaha modal 1 juta rupiah ini hanya membutuhkan modal usaha sekitar Rp. 500 sampai dengan Rp. 1 juta yang sudah lengkap dengan bahan dan peralatan dapurnya. Keuntungan yang bisa dihasilkan sekitar 30 – 40 % dari modal usaha.

Agar usaha modal 1 juta rupiah ini bisa berjalan dengan baik maka berikanlah harga yang relatif terjangkau dan berada di lingkungan perumahan atau tempat tinggal anda. Semakin banyak yang membeli maka tentu saja keuntungan yang anda dapatkan semakin besar.

Usaha Modal 1 Juta: Jual Makanan di Sore Hari

Selain di pagi hari, jualan makanan pada sore hari ini dapat menjadi peluang bisnis yang tergolong cukup menguntungkan. Sehabis bekerja, ada beberapa orang yang malas membuat cemilan untuk dikonsumsi waktu bersantai. Hal tersebut bisa kita manfaatkan untuk berjualan cemilan seperti sosis, nuget, kue basah dan gorengan.

Adapun modal yang dibutuhkan untuk membangun usaha ini yaitu berkisar Rp. 300 sampai dengan Rp. 600. Sebagian besar yang anda gunakan untuk membeli bahan baku seperti tahu, sosis, tepung, tempe, minyak goreng dan mie instan. Keuntungan yang bisa kita dapatkan dari usaha modal 1 juta ini bisa dua kali lipat dari modal yang dikeluarkan.

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Menjadi Blogger

Dewasa ini, blog tidak hanya menjadi tempat untuk menyalurkan hobi menulis. Akan tetapi anda bisa menghasilkan uang dari kegiatan tersebut. Sudah banyak orang yang sudah sukses menjadi seorang blogger professional dengan meraih penghasilan ratusan juta rupiah. Seperti yang dilakukan oleh Eka Lesmana yang hanya lulusan SMP tapi berhasil menjadi blogger sukses dengan meraih pendapatan sekitar Rp. 100 juta perbulan.

Memang tak mudah menghasilkan uang lewat blog. Membutuhkan waktu dan proses dalam membangun blog. Akan tetapi jika anda ingin berusaha dan terus belajar. Maka bukan tidak mungkin, blog anda bisa menghasilkan banyak uang untuk anda.

Adapun modal membangun usaha blog dibutuhkan uang dibawah Rp 1 juta. Kita mesti menggunakan domain berbayar dan menyewa hosting. Tapi jika anda masih pemula dan tak mempunyai modal. Maka anda jangan merasa khawatir, anda masih bisa menghasilkan uang secara gratis lewat platform blog gratisan seperti blogger.com

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Menjadi Penulis Lepas

Apakah anda tidak ingin direpotkan oleh aktivitas blog yang banyak menyita waktu? Anda tidak usah risau, dengan hobi menulis yang anda miliki, ternyata bisa menghasilkan uang dengan cara menjadi penulis lepas.

Seiring dengan semakin banyaknya blogger, maka tentu saja permintaan artikel berkualitas semakin tinggi. Oleh karena itu, peluang usaha menjadi penulis lepas memang cukup menjanjikan. Peluang usaha ini hampir tidak membutuhkan modal sama sekali. Anda hanya mesti memiliki keahlian menulis dan sedikit memiliki pemahaman tentang SEO.

Pendapatan yang anda bisa peroleh dari usaha jasa penulis ini cukup besar. Menurut blogodolar.com, bahwa tarif pembuatan artikel untuk bahasa indonesia mencapai Rp. 3000 – 6000 per 100 kata. Bisa anda bayangkan, semisal anda menerima pesanan 20 artikel dengan rata-rata banyak kata sebanyak 700 kata per artikel. Jika anda mematok harga Rp. 3000 / 100 kata maka bisa dipastikan uang yang bisa kita peroleh Rp. 3000 x 7 x 20 = Rp. 420.000, tentu saja hal ini sangat menggiurkan.

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Bisnis Dropship

Apakah anda suka beraktivitas di media sosial untuk dijadikan sekedar menulis status atau mengupload foto? Jika ya, mengapa anda tak mencoba untuk menjadi dropshipper. Selain anda tetap bisa menulis status dan mengupload foto, ternyata anda juga bisa menghasilkan uang.

Keuntungan dropship adalah anda tidak perlu lagi menyetok barang sendiri. Anda tinggal mempromosikan produk yang berasal dari supplier dengan cara memajang produk tersebut di media sosial kepunyaan anda.

Karena anda tak menyetok barang maka anda hampir tidak membutuhkan modal sama sekali kecuali smartphone dan kouta internet. Berapa uang yang akan anda peroleh? tergantung kesepakatan anda dengan pihak supplier. Salah satu supplier yang sudah mempunyai nama besar di Indonesia yaitu supplier.id.

Di situs tersebut terdapat berbagai macam produk mulai dari fashion, perabotan rumah, smartphone sampai aksesoris. Akan tetapi jika anda baru mau terjun di bisnis dropship maka disarankan untuk menjual produk fashion. Selain harganya yang tergolong terjangkau, peminatnya juga sangat banyak. Mulai dari bayi sampai orang dewasa.

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Membuat Kerajinan Tangan

Jika anda mempunyai jiwa seni yang tinggi maka anda dapat menghasilkan uang dengan cara membbuat kerajinan tangan. Apalagi jika anda yang tinggal di daerah tempat wisata yang sudah banyak dikunjungi turis baik dalam maupun luar negeri.

Anda dapat membuat berbagai macam kerajinan tangan seperti suvenir dari kayu, keramik atau dari kerang. Bahkan menurut, sarungpreneur.com, anda bisa memanfaatkan barang bekas seperti kaset CD, tutup botol, kain flannel dan botol plastik untuk membuat kerajinan tangan.

Modal yang anda perlukan untuk bisa memulai usaha kerajinan tangan yaitu tidak lebih dari Rp. 1 juta. Tergantung seperti apa kerajinan yang akan anda buat. PEmasarannya bisa anda lakukan dengan cara menitipkan hasil karya anda pada beberapa toko yang menjual barang-barang kerajinan atau membuka lapak tersendiri.

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Budidaya Ternak

Jika anda mempunyai lahan yang luas, maka membangun usaha dengan menggunakan modal 1 juta yang bisa anda kembangkan yaitu budidaya ternak seperti ayam, ikan lele, ikan gabus, ikan nila dan bebek.

Usaha ini memang membutuhkan minat dan keseriusan dalam pengelolaannya. Semisa, budidaya ternak ikan lele membutuhkan terpal. Modal yang mesti kita keluarkan sekitar Rp. 1 juta dengan rincian terpal : Rp. 100.000 x 2 = Rp. 200.000, benih ikan lele Rp. 150 / ekor x 1000 = Rp. 150.000. Sisanya anda pakai untuk membeli makanan ikan lele.

Nah, dalam jangka waktu tiga bulan, anda bisa memanennya. Katakanlah dari 1000 ekor ikan lele yang anda pelihara, ada 100 ekor yang gagal hidup. Jadi rata-rata per kilo sekitar 8 ekor ikan lele. Maka ikan lele yang anda panen sebanyak 900 ekor : 8 = 112 KG.

Dengan asumsi bahwa harga per kilonya Rp. 20.000, maka uang yang bisa kita hasilkan yaitu Rp. 20.000 x 112 KG = Rp. 2.240.000. Keuntungan yang anda peroleh itu lebih besar dibandingkan modal awal. Bayangkan jika anda memelihara 5000 ekor maka tentu saja penghasilan anda bisa lebih banyak lagi.

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Budidaya BIbit Tanaman

Sama seperti hewan ternak, budidaya bibit tanaman dapat dijadikan sebagai peluang usaha yang bisa kita kembangkan. Bibit yang bisa anda tanam semisal cabe rawit, cabe merah besar, terong, tomat dan cabe keriting.

Alokasi modal yang mesti disiapkan yaitu Rp. 1 juta. Sebagian dana dipakai dalam membeli bibit tanaman, pot kecil dan pupuk. Sisanya untuk biaya transportasi jika anda siap menerima pesanan.

Biasanya orang menjual bibit tanaman itu per baki dengan harga satu pot bibit tanaman berada di kisaran Rp. 250 sampai dengan Rp. 300.

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Les Bimbel

Anda lulusan sarjana pendidikan atau mempunyai keterampilan dalam hal mengajar? Jika ya, berarti keahlian anda tersebut dapat dijadikan sebagai peluang usaha dalam membuka bimbingan belajar untuk anak SD maupun SMP.

Anda dapat membuka les bimbel di rumah sendiri. Gunakanlah ruangan yang cukup luas dan aturlah seperti ruang kelas. Dengan uang 1 juta rupiah saya rasa cukup untuk dapat membuka usaha ini. Modal tersebut anda gunakan dalam membeli kursi, meja, papan tulis dan peralatan menulis yang lainnya.

Kemudian untuk biaya les bimbel, anda dapat menyesuaikan tarif standar di tempat tinggal anda. Promosikanlah les bimbel milik anda dengan cara menyebarkan brosur di dekat sekolah. Jika tarif yang anda tawarkan sedikit lebih murah maka mungkin akan banyak orang tua murid yang mendaftarkan anaknya untuk les bimbel ditempat anda.

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Jasa Pengetikan

Jika anda sedang tinggal di lingkungan kampus atau sekolah, maka peluang bisnis anda yang bisa dibangun yaitu jasa pengetikan. Seperti yang anda ketahui bahwa banyak anak sekolah dan mahasiswa yang sudah malas mengetik untuk menyelesaikan tugas atau skripsi.

Peluang usaha ini tak membutuhkan modal sama sekali jika anda sudah mempunyai laptop atau komputer. Tarif yang bisa anda tawarkan bisa per halaman atau jumlah kata. Misalnya saja anda memasang tarif sebanyak Rp. 2000 per 300 kata.

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Jasa Penitipan Anak

Saat ini, semakin banyaknya pasangan suami istri yang sama-sama bekerja. Hal tersebut sangat merepotkan jika seandainya mereka masih anak balita. Mereka tak mungkin bergantian membawa anaknya ke kantor masing-masing.

Pada akhirnya, mereka terpaksa mempekerjakan baby sitter atau pengasuh bayi untuk menjaga anak mereka. Akan tetapi, gaji baby siter tidaklah murah. Berdasarkan dari situs pembantu.com, bahwa gaji baby sister yang sudah memiliki pengalaman bisa saja mencapai Rp. 2.800.000.

Oleh karena itu, anda dapat membuka jasa penitipan anak. Anda bisa memakai rumah sendiri untuk memulai usaha tersebut. Usahakanlah rumah anda senantiasa dalam kondisi rapi dan bersih sehingga para orang bisa senang hati menitipkan anak mereka.

Pekerjakanlah 1 atau 2 orang sebagai tenaga tambahan untuk dapat membantu anda. Tarif yang bisa anda tawarkan yaitu antara Rp. 1 juta sampai 1.5 juta per bulan. Adapun lama penitipannya, bisa anda tentukan mulai dari pukul 07:00 – 17:00 WIB.

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Bisnis Bubur Ayam

Kira-kira apa yang lebih nikmat selain bubur ayam untuk dijadikan sarapan pagi?? Bubur ayam hangat termasuk salah satu makanan favorit bagi sebagian orang untuk dijadikan sarapan. Tak hanya nikmat dimakan, keuntungan dari menjual bubur ayam itu tidak lah sedikit dan termasuk dalam ide bisnis modal 1 juta rupiah yang menjanjikan. Contohnya, bubur ayam Palapa di pasar minggu yang sanggup menghasilkan keuntungan bersih sekitar 1.75 juta rupiah per hari atau 50 juta per bulan.

Dengan modal 1 juta tersebut itu cukup untuk membeli 1 unit gerobak bekas dan peralatannya. Sebagai alternatif, anda juga bisa mencari lokasi yang strategis dan mengontrak dengan menggunakan sistem bagi hasil untuk bisa berjualan di pagi hari. Dengan sistem tersebut, maka bisnis bubur ayam ini bisa anda mulai dengan menggunakan modal usaha dibawah 1 juta rupiah.

Jika anda telah menemukan resep yang baik dan disukai oleh banyak orang maka anda bisa melakukan ekspansi usaha dengan cara membuka cabang atau menambah gerobak. Dengan melakukan ekspansi tersebut maka bisnis bubur ayam yang dimulai dengan menggunakan modal kecil bisa menghasilkan keuntungan yang dapat mencapai puluhan juta rupiah.

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Bisnis Ebook

Menulis dan menjual ebook yang berisi pengetahuan atau menghibur orang lain itu tidak membutuhkan modal yang besar. Anda bahkan tak mesti mempunyai komputer atau laptop sendiri, anda bisa menulis naskah buku anda di kertas dan selanjutnya dikonversio menjadi ebook di warnet atau business center.

Dengan kelebihan utama ebook berupa biaya produksi yang tergolong rendah dan kemudahan distribusi ketimbang buku fisik, bisnis ebook memiliki peluang yang sangat jauh lebih menguntungkan ketimbang menulis buku biasa.

Jika buku biasa hanya dapat memberikan royalti penjualan sekitar 10 persen, ebook bisa memberikan keuntungan bersih sekitar 70 – 80 persen. Potensi bisnis ebook tersebut sudah dibuktikan oleh Pat Flynn yang telah memulai bisnisnya dengan menjual buku elektronik tentang panduan tes sertifikasi desain arsitektur ramah lingkungan. Dimana Pat Flynn bisa meraih keuntungan mencapai sektiar US$ 70.000 setiap tahun dari penjualan ebooknya.

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Bisnis Event Planner

Bisnis Event Planner termasuk salah satu dari bisnis yang bisa kita mulai dengan menggunakan modal kecil. Anda tidak usah membutuhkan modal karena anda bisa memakai uang panjar dari klien untuk bisa menutupi biaya opoerasional dalam merencanakan suatu kegiatan atau event.

Memulai bisnis event planner yang tanpa modal ini sudah dibuktikan oleh 5 sekawan Putri Andina, Nindy Amalia, Deisy Sumampouw, Cindy Indriyan dan Indriyan. Dengan modal minim, mereka pun sukses merintis bisnis party planner yang dinamakan Vier Party Planner sejak tahun 2015 silam.

Meskipun tak membutuhkan modal besar, bisnis event planner memiliki potensi yang tergolong sangat besar karena ada banyak sekali potensi-potensi pasar untuk memulai bisnis event planner. Mulai dari event personal seperti bridal shower, romantic dinner, anniversary, ulang tahun sampai event publik seperti workshop dan seminar yang bisa dijalankan oleh bisnis event planner.

Untuk event personal saja, bisnis event planner ini bisa mendapatkan keuntungan kotor sebesar Rp. 1 juta hingga 3 juta rupiah. Oleh sebab itu, bisnis event planner termasuk dalam daftar ide tentang bisnis usaha modal 1 juta rupiah yang paling menguntungkan.

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Usaha Snack Kemasan

Peluang usaha kuliner yang ada di Indonesia tak pernah surut. Akan tetapi banyak yang berasumsi bahwa bisnis kuliner memiliki modal besar. Asumsi tersebut salah besar, ada beberapa peluang usaha kuliner yang kita hanya membutuhkan modal kecil.

Contohnya usaha snack kemasan, usaha ini termasuk salah satu peluang usaha kuliner yang bisa kita mulai dengan menggunakan modal 1 juta saja. Modal sebesar 1 juta juga tersebut sudah cukup untuk dapat membeli bahan baku awal dan bahan-bahan dalam membuat kemasan plastik.

Setelah sukses menjual produksi awal anda, anda bisa mengembangkan usaha tersebut dengan cara menginvestasikan kembali keuntungannya. Atau anda juga dapat mencari mitra kerja supaya bisa meningkatkan produksi anda.

Usaha Modal 1 Juta rupiah: Bisnis Minuman Coklat

Minuman es coklat yang nikmat dan menyegarkan merupakan salah satu minuman yang sangat banyak digemari oleh orang. Terutama bagi kaum hawa dan anak-anak minuman coklat itu seringkali menjadi pilihan yang utama dalam melepas dahaga.

Bisnis minuman cokla itu sendiri tak mesti dimulai dengan menggunakan modal besar. Peluang usaha modal 1 juta ini bisa kita mulai dengan menggunakan coklat sachet yang dihasilkan sendiri, mesin cup sealer, beberapa ratus cup plastik dan kerjasama bagi hasil dengan para pemilik kios untuk tempat anda berjualan.

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Usaha Merangkai Bunga

Bunga akan menjadi lebih cantik dan istimewa kalau dirangkai dan ditambah aksesori yang menarik. Dengan mengombinasikan berbagai bunga, bermain warna dan dibungkus dengan menggunakan kertas wrapping yang cantik maka harga bunga menjadi meningkat jauh lebih tinggi dibandingkan setangkai bunga biasa.

Memulai usaha bunga rangkaian tak memerlukan modal besar. Anda bisa memulai usaha bunga dengan cara memanfaatkan momen-momen tertentu seperti wisuda dan dengan fokus kepada pemasaran lewat media sosial.

Salah satu contoh pengusaha yang sukses dengan modal 1 juta yaitu Yosefine, pendiri Lanushky Bouguet yang sudah memulai usaha ini dengan menggunakan modal Rp. 100 ribu saja. Dengan modal awal Rp. 100.000, dia akhirnya merangkai dan menghias bunga tersebut memakai kotak yang berbagai macam bentuk.

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Usaha PijaT Kesehatan

Pijat akan memberikan banyak manfaat kepada kesehatan tubuh. Selain bisa membantu tubuh dan pikiran untuk bisa rileks, pijat juga dapat membantu dalam memperlancar aliran darah yang kurang lancar atau membantu penyembuhan pada memar.

Jika anda memiliki keahlian dalam memijat secara baik, entah untuk membuat rileks atau membantu dalam menyembuhkan rasa sakit maka salah satu pilihan usaha kecil yang memberikan keuntungan untuk anda yaitu usaha pijat kesehatan.

Dengan memulai usaha ini, membutuhkan modal kecil dan termasuk usaha modal 1 juta yang tergolong menjanjikan. Anda mungkin hanya membutuhkan minyak pijat, baju yang bersih dan handuk. Jika anda ingin memulainya sebagai usaha pijat panggilan. Untuk pijat panggilan, anda bisa memasang biaya mulai dari Rp. 50 ribu hingga Rp. 100 Ribu per pijat. Untuk memidahkan anda dalam mencari pelanggan maka anda bisa meggunakan jasa anda secara online atau mendaftar menjadi mitra go-Massage.

Usaha Modal 1 Juta Rupiah: Jasa Reparasi Smartphone

Sekarang ini sebagian besar orang mempunyai smartphone dan menggunakannya hampir setiap hari. Dengan begitu rutinnya pemakaian smartphone di kehidupan sehari-hari maka bisa kita pastikan bahwa tak sedikit smartphone yang rusak karena adanya kesalahan penggunaan atau kejadian yang tak diinginkan

Jika anda bisa belajar tentang teknik reparasi smartphone dan senang dalam memperbaiki sesuatu maka jasa reparasi smartphone bisa menjadi ide bisnis usaha modal 1 juta yang sangat menguntungkan bagi anda.

Demikianlah informasi tentang usaha modal 1 juta rupiah yang menguntungkan dan menjanjikan untuk dijadikan sebagai pekerjaan yang menguntungkan. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda yang sedang membutuhkan informasi tentang usaha modal 1 juta rupiah.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga: